Musywil PWPM Aceh ke-11 Pilih Formatur Baru di Asrama Haji

oleh -3 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|BANDA ACEH – Sebanyak ratusan pemuda hadir dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-11 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh yang diselenggarakan di Asrama Haji Banda Aceh.

Acara yang digelar pada tanggal 8-10 Desember 2023 ini memiliki agenda penting yaitu memilih Ketua dan pengurus harian baru untuk masa bakti empat tahun mendatang.

Arif Pribadi, Ketua Panitia Pelaksana Musywil PWPM Aceh ke-11, menyampaikan bahwa dari 20 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota se-Aceh, ada 3 yang tidak bisa hadir.

Baca juga

“Empat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota yang berhalangan hadir adalah Pidie Jaya, Sabang, dan Nagan Raya,” kata Arif di Asrama Haji, Sabtu (9/12/2023).

Musywil PWPM Aceh ke-11 yang mengambil tema ‘Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral Menuju Aceh yang Berkemajuan’ ini akan menetapkan 11 calon anggota formatur.

Arif Pribadi menjelaskan bahwa mekanisme pemilihan Ketua dan pengurus harian di Pemuda Muhammadiyah tidak sama dengan organisasi kepemudaan lain.

“Pemilihan di Pemuda Muhammadiyah tidak langsung menentukan Ketua, tetapi menentukan anggota formatur dulu. Ini berlaku di setiap tingkat Pimpinan,” ucapnya.

Sesuai dengan isu yang beredar di lokasi Musywil, saat ini ada 4 kader Pemuda Muhammadiyah Aceh yang siap dipilih oleh anggota formatur sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh selanjutnya.

“Benar, ada 4 kader yang bersedia menjadi ketua. Namun, masih ada kemungkinan ada calon lain yang akan maju. Karena dari 11 calon anggota formatur itu semua layak untuk menjadi ketua,” tutur Musliadi, Ketua keluar Pemuda Muhammadiyah Aceh.

Keempat kandidat yang mengajukan diri adalah Arif Pribadi, Faisal, Muzadi, dan Zulhafian.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?