Olah Raga Air Jet Ski Tersedia di Objek Wisata Pantai Ujong Serangga Susoh

-2 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Bagi pencita olahrga pantai.? Seperti Jet Ski, bisa langsung datang ke objek wisata pantai Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Hal ini dikarenakan lokasi pantai yang mudah untuk diakses serta pantai inj juga tak kalah dengan kabupaten lainnya selain memiliki pemandangan yang sangat indah.

Mantan Kepala Dinas Keuangan Abdya, Indra Sukma mengatakan objek wisata di Ujong Serangga, Abdya terus berbenah dengan menambah wahana olahraga air untuk menarik wisatawan keliling pulau gosong dengan jet ski yang  diberi nama Susoh Bech Island Pulau Gosong Sangkalan.

Baca juga

“Pengembangan wisata pantai dengan cara menghadirkan olahraga jet ski ini merupakan gagasan bapak Maidisal Diwa. Beliau salah satu putra terbaik Abdya yang berdomisili di Jakarta,” sebut Indra, pada Senin (3/10/2022).

Lanjutnya, menurut Indra, CV Dirya Susoh selaku pengelola sengaja memilih lokasi wisata pulau gosong sebagai wahana olahraga air sebagai upaya mendorong potensi lokal untuk meningkatkan perekonomian warga yang dekat pulau gosong.

“Beliau (Maidisal Diwa) sengaja memilih lokasi pantai ini yang pertama upaya pembukaan lapangan kerja baru untuk serap pengangguran dan meningkatkan perekonomian warga yang bermukim di sekitar lokasi wisata, ” ungkap Indra

Selanjutnya, Indra Sukma yang juga merupakan pengelola lapangan mengaku olahraga air jet ski dilokasi wisata pantai itu telah dilakukan ujicoba selama satu pekan khusus mengelilingi pulau gosong yang terletak di Samudera hindia tersebut.

“Dari beberapa Minggu kami lakukan ujicoba olahraga air seperti speed boat, banana boat, donat boat dan jet ski. Alhamdulillah kunjungan wisatawan lokal membludak dipantai, ” sebut indra

Namun olahraga ekstrem yang memacu adrenalin ini sangat disukai masyarakat, karena lokasinya pun tidak jauh, hanya sekitar 6 kilometer ke arah barat dari ibukota Kabupaten Abdya.

“Kepada Pemkab Abdya dan masyarakat mohon dukungannya, karena, selain untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, wahana ini bisa dipakai tempat latihan atlet jet ski Abdya kedepan, ” pungkas Indra. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?