Open Tournament PBSI Aceh Mulai 4 Juli 2023 di GOR Sigupai Abdya

-15 Dilihat
Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, Safaruddin, S. Sos MSP

SIGUPAINEWS.COM|BANDA ACEH – Gelaran Open Tournament PBSI Aceh 2023 akan dimulai pada Selasa 4 Juli mendatang. Even tersebut akan dimeriahkan oleh 386 atlet lokal dan nasional dengan 12 nomor pertandingan.

Kejuaraan dengan hadiah utama Rp 200 juta itu digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena di Aceh Barat Daya pada 4–11 Juli 2023.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, Safaruddin, S. Sos MSP mengajak masyarakat Kabupaten Abdya untuk menyukseskan kejuaraan dimaksud.

Baca juga

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan acara ini,” harap Safaruddin, Minggu (2/7/2023).

Selaku putra daerah, Safaruddin mengaku sangat bersyukur pada tahun ini bisa menggelar kegiatan olahraga berupa Open Tournament PBSI Aceh 2023 di Abdya.

Kegiatan ini dilaksana dalam rangka menjaring talenta-talenta muda dari Aceh untuk dipersiapkan mengikuti setiap kejuaraan nasional. Kejuaraan itu merupakan yang kedua kali digagas oleh Safaruddin.

Sebelumnya, acara serupa dilaksanakan di GOR KONI Aceh di Banda Aceh pada tahun 2022 yang lalu. Selain membina atlet muda, kegiatan olahraga bulu tangkis juga bisa mendongkrak ekonomi warga di lokasi kegiatan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan multiplier effect (efek berganda) bagi masyarakat dan daerah, seperti menggeliatnya roda ekonomi masyarakat kecil,” ujarnya.(**)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?