Open Tournament PBSI Aceh yang di Gagas Safaruddin Resmi Dibuka

-359 Dilihat
Open Tournament PBSI Aceh

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Open Tournament Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Tahun 2023 Resmi dibuka di Gedung Olah Raga (GOR) Sigupai Arena di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang bertempat di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Selasa (4/7/2023) malam.

Pembukaan Open Tournament PBSI Aceh itu ikut disaksikan ribuan masyarakat Abdya dan para keuchik sekabupaten yang berjuluk Buemo Breuh Sigupai tersebut memadati GOR Sigupai Arena, dan juga ikut dihadiri oleh Ketua Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin, S. Sos MSP, Pj Bupati Abdya H Darmansah di wakili Sekda Abdya Salman Alfarisi serta Forkopimkab, Kapolres Abdya Dhani Catra Nugraha serta jajaran, Kodim 0110 Abdya (diwakili), Kejari Abdya, Ketua DPRK Abdya Nurdianto beserta Anggota, Kakankemenag Abdya dan beserta lainnya.

Dikesempatan itu Ketua Pengprov PBSI Aceh Safaruddin menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemkab Abdya yang menghibahkan tanah milik Abdya yang dilimpahkan untuk menjadi aset provinsi sehingga bisa di bangun GOR Sigupai Arena tersebut.

Baca juga

“Dengan pengorbanan yang luar biasa dengan waktu yang tidak Sebentar dan ini tentunya dukungan dari pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, saya ucapkan terimakasih karena telah menghibahkan tanah milik Abdya yang dilimpahkan untuk menjadi aset provinsi kita bisa bangun GOR ini sehingga bisa dinikmati oleh warga Abdya,” tutur Safarudin

Selanjutnya Ia juga berujar di saat yang lain hanya memberikan harapan dan janji,  Insya Allah Safaruddin sudah menunjukan bukti.

“Ditahun-tahun politik saya juga mengingatkan kepada kita semua kepada teman-teman yang hari ini ikut terlibat saya meminta karena safaruddin tidak mampu memberikan kemajuan dan mengembangkan Abdya sendiri di Provinsi,” ucapnya.

Safaruddin minta bantu satu dua tiga bahkan empat Putra terbaik Abdya untuk bisa diantarkan sebagai anggota parlemen di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Mari kita berpolitik untuk ide dan gagasan demi pembangunan Aceh Barat Daya dan tentunya sebagai putra daerah saya merasa bangga hari ini disambut yang luar biasa karena dulunya kita enggak pernah berpikir atau bermimpi punya kegiatan pelaksanaan kejuaraan provinsi yang sekelasnya nasional dan internasional dan saya menyampaikan ke bapak Ibu sekalian bahwa GOR ini sudah bisa digunakan untuk kejuaraan tingkat nasional,” sebut Safaruddin

Lanjutnya mudah-mudahan tahun depan kalau GOR di provinsi tidak ada Insyaallah Abdya siap untuk menyelenggarakan tingkat nasional itu khusus kepada para atlet dan siapapun yang akan bertanding dalam kejuaraan Open turnamen PBSI 2023 ini

“Saya menyatakan selamat bertanding junjung tinggi sportifitas mudah – mudahan kalian punya kualitas hebat yang menjadi juara, dan tentunya harapan besar kita untuk kemajuan bulutangkis Aceh di tingkat nasional dan internasional terima kasih kepada unsur semua pihak yang telah terlibat,” ucap Safaruddin.

Diketahui Open Tournament PBSI Aceh ini merupakan yang kedua kali digagas oleh Safaruddin, dan sebelumnya, acara serupa dilaksanakan di GOR KONI Aceh di Banda Aceh pada tahun 2022 yang lalu. Selain membina atlet muda, kegiatan olahraga bulu tangkis juga bisa mendongkrak ekonomi warga di lokasi kegiatan.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring talenta-talenta muda dari Aceh untuk dipersiapkan mengikuti setiap kejuaraan nasional.

Dari pantauan SIGUPAINEWS.COM di lokasi personil Polres Abdya siap siaga dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat selama Open Tournament digelar.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?