Ormas Islam di Abdya Kutuk Pembakaran Al-Quran, Serukan Boikot Produk Kafir

-89 Dilihat
Ratusan massa yang terdiri dari Ormas Islam melakukan aksi damai di Bundara Simpang Ceurana Blangpidie, Abdya, Kamis 2/2/2023. (Foto: Ist).

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Ratusan massa yang terdiri dari berbagai Ormas Islam melakukan aksi unjuk rasa di seputaran Kota Blangpidie, Kabupate Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (2/2/2023).

Aksi damai yang diikuti oleh Kaswaja, ISBAD, Ikatan Santri Salafiah Aceh, HUDA, Inshafuddin Abdya dan Tastafi itu merupakan protes terhadap pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh seorang politisi asal Swedia, Rasmus Paludan di Stockholm, (21/1/2023) lalu.

“Kami mengutuk keras pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh Rasmus Paludan di Swedia,” kata seorang narator dalam aksi tersebut.

Baca juga

“Aksi ini sebagai protes keras kami sebagai umat Islam, karena salah satu orang kafir telah membakar kitab suci Al-Quran yang merupakan pedoman kami umat Islam,” seru orator dalam aksi tersebut.

Dibantu pengeras suara, di atas mobil pick up, orator meminta masyarakat dan pemerintah untuk memboikot produk yang dikeluarkan oleh orang kafir.

Menurutnya, pembakaran kitab suci Al-Quran yang dilakukan oleh Rasmus Paludan telah menyakiti seluruh umat Islam.

“Dalam sejarah umat Islam belum pernah membakar kitab suci atau pedoman orang kafir, maka oleh sebab itu kami mengajak seluruh masyarakat Abdya khususnya Aceh untuk memboikot produk mereka,” tegasnya.

Sebelumnya, peserta aksi tersebut berkumpul di halaman Mesjid Agung Baitul Ghafur Abdya, kemudian menuju pusat kota Blangpidie dan berhenti di simpan Ceurana untuk melakukan orasi.

Setelah berorasi, para pendemo menuju titik orasi kedua di simpang BPD Aceh. Setelah itu baru menuju komplek perkantoran Bupati Abdya.

Dalam aksi itu para peserta demo juga melakukan aksi menginjak dan merobek poster Rasmus Paludan.

Kapolres Abdya, AKPB Dhani Catra Nugraha beserta puluhan personel Polisi, TNI, Satpol PP, dan intansi terkait lainnya ikut dikerahkan untuk mengawal aksi damai tersebut.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?