P2K Desa Gelumpang Payong Melaksanakan Tahapan Penetapan Calon Dan Pengundian Nomor Urut Calon

-0 Dilihat

ABDYA,SIGUPAINEWS.com – Pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan secara serentak 2022 di Kabupaten Aceh Barat Daya, memasuki tahapan penetapan calon dan pengundian nomor urut calon.

Panitia Pemilihan Keuchik, Desa Gelumpang Payong menggelar rapat penetapan calon keuchik dan pengundian nomor urut calon keuchik, yang bertempat di kantor Desa Gelumpang Payong, Blangpidie, Abdya, pada Kamis (10/02/2022)

Ketua P2K Gelumpang Payong Melalui Sekretarisnya, Muhammad Rijal, SE. mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut calon kepala desa yang sudah mendaftarakan diri kepada panitia pemilihan Keuchik dan lulus dalam verifikasi persyaratan.

Baca juga

“Dari empat calon yang mendaftarkan diri dan keempat calon lulus dalam verifikasi persyaratan sebagai calon Keuchik.” ucap Rijal.

Ia juga menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas sesuai aturan tentang tahapan pemilihan keuchik, jadi penetapan calon hari ini sudah sesuai dengan peraturan.

Selanjutnya, dari acara terpisah Ketua P2K Gelumpang Payong, Fitria Maisir Saat dijumpai SIGUPAINEWS.com menyampaikan harapanya supaya pada pemilihan keuchik tahun 2022 dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan damai.

“Alhamdulillah…Puji Syukur kepada Allah Swt, bahwa penetapan nomor urut calon kepala desa hari ini berjalan lancar,” kata fitria.

Ia juga berpesan siapapun yang menang harap merangkul kandidat yang lain agar sama-sama memberi dukungan untuk kepentingan masyarakat bersama. Mari ciptakan Pilchiksung agar berjalan dengan lancar dan aman.

“Dari masing-masing calon keuchik pasti mempunyai visi-misi dengan tujuan yang mulia. Oleh karena itu, antar calon dapat menjalin silaturahmi dengan baik, dan para calon harus sadar kalau kita itu semua dalam satu rumpun atau keluarga.” imbuh Fitria

Terakhir Fitria Maisir menyampaikan, mengenai persaingan menang dan kalah itu wajar. Jadi harus berlapang dada dalam menerima keputusan dan menaati ketentuan yang ada.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota P2K, 4 bakal calon keuchik, Ketua dan anggota Tuha Peut, Tuha Lapan, Para Kadus, dan Para Seluruh Aparatur Desa.

Dari ke empat calon keuchik, Desa Gelumpang Payong diantaranya yang sesuai nomor undian sebagai berikut,
1). KHAIRUDDIN
2). BUSTAMI
3). ISMAIL AHMAD
4). SYAMSUDDIN.  (RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?