P2K Desa Gelumpang Payong Telah Menerima Empat Berkas Pendaftaran Bakal Calon Keuchik.

-5 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Khairuddin, warga Dusun Lie Jim Lhok, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Keuchik pada pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) 2022 ini.

Berkas pendaftaran Khairuddin sebagai Calon Keuchik definitif itu diterima langsung oleh anggota Pemilihan Keuchik (P2K) gampong Geulumpang Payong, yang didampingi Tuha Peut di Kantor Keuchik gampong setempat, Senin (31/1/2022).

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah menyerahkan berkas dokumen persyaratan calon Keuchik ke P2K Gampong Geulumpang Payong,” kata Khairuddin.

Baca juga

Khairuddin yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Keuchik Geulumpang Payong itu, menyampai jika dirinya sengaja mendaftarkan kembali sebagai calon Keuchik, karena adanya dukungan dari masyarakat.

Disamping itu juga, karena pengalaman telah menjabat sebagai Pj Keuchik selama satu tahun membuat ia merasa sudah lebih matang dan faham terhadap organisasi dan manajemen pemerintahan gampong.

“Intinya, saya mendaftar sebagai calon Keuchik definitif ini karena merasa terpanggil ingin mengabdikan diri kepada gampong agar lebih berkembang dan maju selama 6 tahun kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gelumpang Payong, Fitria Maisir menjelaskan, bahwa pihaknya per hari ini telah menerima sebanyak 4 berkas pendaftaran calon Keuchik pada Pilchiksung 2022.

“Sampai hari ini kami telah menerima 4 orang calon Keuchik yang mengajukan berkas, dan ini merupakan hari terakhir sesuai tahapan Pilchiksung yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Abdya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ke empat calon Keuchik yang telah mendaftar tersebut antara lain, Bustami dan Syamsuddin, masing-masing dari warga Dusun Pantee Geulumpang, Ismail Ahmad dari Dusun Gampong Coet, dan Khairuddin dari Dusun Lie Jim Lhok.

“Insyaallah, setelah kami menerima berkas calon Keuchik ini, maka kami akan mengumumkan kepada masyarakat informasi tahapan selanjutnya sampai dengan hari pemungutan suara nanti di bulan Maret 2022,” pungkas Fitria. (RED)