PAN, Golkar, dan PPP Kukuhkan Koalisi Hadapi Pemilu 2024

-7 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM – Ketiga partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nampak sepaham terkait pencalonan presiden dan wakil presiden guna menghadapi pada Pilpres 2024 mendatang.

Koalisi yang diiisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar,
dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan KIB di caffee Keniyo Kupi

Baca juga
Jl. Letkol BB Djalal No.100, Pawoh, Susoh,
pada Sabtu (30/7/2022).

“Alhamdulillah Pada hari ini kita melakukan komitmen partai yang diisi oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembanguanan (PPP) koalisi ini terbentuk mulai dari DPP, DPW dan juga kususnya ke DPD,” kata Ketua DPD PAN Abdya H.Said Syamsul Bahri pada saat kegiatan KIB berlangsung.

Lanjutnya, Dengan rasa syukur Koalisi ini terbentuk tentu dengan niat sebuah rancangan program kedepan yang nantinya yang pertama sekali tentang kegiatan-kegiatan Partai, mungkin dalam koalisi ini ada kesepakatan bersama, untuk pengusulan presiden dan yang lainya.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah untuk menindak lanjuti Surat DPP maupun Surat DPW kita masing-masing untuk menjalin koalisi ini guna untuk bersepakat bersama menurut anjuran DPP dan DPW kita masing-masing,” ucap Said Syamsul

Selain itu, Said Syamsul Bahri juga menyingung, masalah anggota DPRI, DPRA, dan DPRK untuk kedepan kususnya DPRK Aceh Barat Daya dari ketiga partai yang berkoalisi ini untuk bisa meraih masing-masing partai 5 kursi.

“Saya yakin dan percaya jika kader sama- sama bekerja dari tiga Partai koalisi ini nanti masing-masing akan meraih kursi terbanyak dari masing-masing partai 5 kursi di Pemilu 2024 mendatang dan sisakan 10 Kursi untuk Parpol lain,” cetus Said Syamsul.

Selanjutnya, Ketua DPD II Partai Golkar Abdya Agusri Samhadi menyampaikan dirinya sepakat apa yang telah disampaikan oleh Ketua DPD PAN Abdya Said Syamsul Bahri mengenai rancangan program kedepan moga- moga koalisi ini komitmen untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan pada saat pemilihan legeslatif 2024 nanti kita sama-sama meraih kursi sebanyak-banyaknya,” ucap Agus dengan semangatnya,”

Namun hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC PPP Abdya Teuku Kasman
yang di wakili sekretaris Hamdani.JB menyebutkan PPP sangat mendukung terbentuknya koalisi Indonesia bersatu (KIB) dan siap mengsukaeskan dipemilihan presiden dan wakil presiden di 2024.

“Jika kekuatan koalisi ini kita padukan Insya Allah sukses dipemilihan presiden termasuk di pemilihan anggota DPRK mendatang,”

Sambungnya, kader PPP terus bekerja dan ayomi masyarakat target tiga kursi di pemilu 2024 mudah -mudah nanti terhujud.pungkasnya.

Dari pantauan SIGUPAINEWS.COM pada saat acara KIB tersebut turut dihadiri Dewan penasehat Partai, Ketua, sekretaris, pengurus dan Anggota DPRK dari Perwakilan Partai PAN,Golkar dan PPP serta lainnya. (ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?