Panwaslih Abdya dan Media Massa Bersilaturahmi Jelang Pemilu 2024

-6 Dilihat
Foto : FITRIA MAISIR/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka menjalin kerjasama dengan media massa, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) atau Bawaslu Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan acara silaturahmi dengan para jurnalis di aula hotel Loser Blangpidie, Selasa (13/2/2024).

Acara ini dimaksudkan untuk menggugah semangat wartawan dalam mengawal proses pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Abdya, Kadafi Syah, menyampaikan bahwa media merupakan salah satu pilar penting dalam menjamin integritas pemilu. Ia mengajak wartawan untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi jalannya pemilu, terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga

“Kami berharap kawan-kawan media dapat mendukung kami dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan terpercaya tentang apa yang terjadi selama proses pemilu, termasuk jika ada dugaan kecurangan di TPS. Pemberitaan media dapat menjadi acuan bagi kami untuk melakukan tindakan hukum yang sesuai,” kata Kadafi.

Kadafi juga mengungkapkan bahwa Panwaslih telah menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki potensi pengawasan partisipatif, seperti organisasi mahasiswa dan pemuda. Ia menilai bahwa pengawasan partisipatif dapat meningkatkan kualitas dan kredibilitas pemilu.

“Jika kawan-kawan media mendapati adanya kecurangan saat pemilu, kami mohon agar segera melapor ke Panwaslih Abdya tanpa harus menunggu pemberitaan. Kami akan langsung menangani laporan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kadafi.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Abdya. Selain Kadafi, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Panwaslih Abdya, Hendra. Acara ini mengambil tema “Pengawasan tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu 2024”. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?