Para Pimpinan Forum Keuchik Abdya Berdiskusi Khusus Dengan DPRA Safaruddin

-3 Dilihat
Foto: Para Ketua Forum Keuchik sembilan Kecamatan di Abdya saat menemui Pimpinan DPRA di Banda Aceh, Kamis kemarin (27/10).

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Para pimpinan Forum Keuchik, mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan dari sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, melakukan diskusi khusus dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin.

Pertemuan yang bertajuk silaturrahmi itu berlangsung di ruang kerja Safaruddin di Gedung Dewan tingkat Provinsi pada Kamis (27/10/2022), kemarin

Dalam rangka melakukan harmonisasi tugas sebagai forum Keuchik sekaligus melaporkan bahwa pihak forum Keuchik yang sudah menerima SK organisasi Apdesi.

Baca juga

“Tujuan kami kesini ingin melaporkan bahwa, kami para ketua Furom Keuchik di Abdya sudah menerima SK dari DPP Apdesi,”kata Ketua Forum Keuchik yang juga sebagai ketua Apdesi Kabupaten Abdya, Venny Kurnia.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRA dari Partai Gerindra, Safaruddin menegaskan agar pemerintah daerah khususnya Abdya harus menjalin hubungan baik antara organisasi Apdesi dengan pemerintah setempat.

Sebab sambungnya, Organisasi Apdesi inilah yang loyalitas yang harus diakui oleh Bupati nantinya. Dan sebagai pimpinan daerah tegasnya, juga diharapkan untuk tidak mendengar masukan angin dari luar.

“Yang terpenting adalah, Bupati harus mengakui bahwa tidak ada Apdesi lain selain yang di SK-kan oleh dewan Apdesi Pusat ini,”katanya.

Safar nama sapaan menambahkan, Pemerintah daerah juga harus berkoordinasi dengan Apdesi dengan tujuan untuk saling bahu membahu dalam membangun Abdya.

“Dan kita harapkan juga pada saat ada kegiatan di Pemerintah Abdya agar diberitahukan kepada Apdesi dengan tujuan untuk saling berkoordinasi,” pintanya.

Seusai melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRA itu, dihari yang sama, rombongan para ketua forum Keuchik itu langsung menemui Penjabat Bupati Abdya Darmansah, di Banda Aceh.

Setelah menyampaikan berbagai unek-unek secara meraton yang disampaikan para perwakilan 152 Keuchik itu, langsung mendapat respon dari Pj. Bupati Abdya Darmansah.

Bupati Darmansah siap menyokong pemaksimalan kinerja Adepsi yang baru di SK-kan tersebut. “Kita tetap mengoptimalkan koordinasi bersama Adepsi untuk menyatukan poros pembangunan dari desa hingga kabupaten. Dan tentunya ini kita berharap, Adepsi ini dengan pemerintah dan DPRK tetap selaras,”katanya. (Fit).

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?