Pasar Tradisional Blangpidie Bangkit Pasca Pandemi

oleh -7 Dilihat
Ket : Suasana Pasar Tradisional Blangpidie pada malam hari. Foto (Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pandemi Covid-19 telah menghantam perekonomian dunia, termasuk pasar tradisional yang harus berhenti beroperasi. Namun, berkat vaksinasi dan protokol kesehatan, pasar-pasar tradisional mulai pulih dan kembali normal.

Salah satunya adalah pasar tradisional Blangpidie di Abdya, yang merupakan pusat perekonomian dan kebudayaan daerah. Pasar ini sudah ada sejak dulu dan menyaksikan perkembangan Blangpidie.

“Kami senang pasar ini buka lagi sampai malam, seperti sebelum pandemi,” kata Adi, salah satu pedagang buah dan sayur, pada Selasa (26/12/2023) malam, dan Ia berharap pasar ini bisa terus maju dan menjadi andalan masyarakat,

Baca juga

Pasar ini tidak hanya menjual sayur-sayuran segar, tetapi juga kuliner lezat seperti nasi goreng dan warkop. Pasar ini juga menjadi tempat nongkrong dan ngobrol bagi warga sekitar. Pasar ini menunjukkan semangat gotong royong dan solidaritas Blangpidie.

“Pasar ini adalah simbol kebersamaan dan kekompakan kami,” kata Adi.

Rohani, salah satu pembeli, mengucapkan terima kasih kepada para pedagang yang berjualan di malam hari. Ia mengatakan bahwa pasar ini sangat membantu orang-orang yang sibuk di siang hari.

“Kami bisa belanja barang-barang segar dan murah di sini,” kata Rohani.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?