Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar PKM Kolaborasi Internasional

oleh -6 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|BANDA ACEH – Dalam rangka memperkuat kapasitas akademik dan riset mahasiswa, Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertema “Penguatan Jejaring Kerjasama Pascasarjana”. Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 Juni 2024 di Sumatera Barat ini, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani, MA., Ph.D., dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat jejaring kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya, baik domestik maupun internasional,” ujar Prof. Eka.

Baca juga

Acara ini diadakan secara hybrid, dengan kehadiran peserta langsung dari Sumatera Barat dan partisipasi online dari Malaysia serta Saudi Arabia. Ini menandakan komitmen UIN Ar-Raniry dalam memanfaatkan teknologi untuk kegiatan akademik yang lebih luas.

Prof. Dr. Silfia Hanani, S.Ag., M.Si, Direktur Pascasarjana UIN Bukittinggi, memberikan pandangan tentang pentingnya kerjasama antar lembaga pendidikan tinggi.

“Ini akan memperkaya wawasan dan pengalaman akademik, serta membuka peluang riset bersama yang inovatif,” kata Prof. Silfia.

Dr. Silahuddin, M.Ag., Ketua Program S3 Pendidikan Agama Islam, juga menyampaikan materi tentang “Konsep Pendidikan Terpadu di Era Digital”. Beliau menekankan pentingnya integrasi teknologi dalam pendidikan untuk meningkatkan pembelajaran yang efektif dan efisien.

PKM ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat kerjasama akademik dan riset antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Bukittinggi, dan lembaga pendidikan lainnya di tingkat nasional dan internasional.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?