Pelantikan 35 Pejabat di Abdya, Sekda: Jaga Kepercayaan dan Tingkatkan Kinerja

-19 Dilihat

ABDYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan 35 pejabat dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah daerah setempat. Acara itu dilaksanakan di lobi Kantor Bupati setempat. Senin (26/2/2024) dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Salman Alfarisi sebagai perwakilan Pj Bupati H Darmansah.

Dalam sambutannya, Salman Alfarisi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan mengharapkan mereka untuk bersyukur dan berkomitmen moral dalam menjalankan amanah jabatan mereka. Ia juga menekankan bahwa pelantikan ini merupakan awal dari tugas dan tanggung jawab yang baru, bukan tujuan akhir.

“Prinsip dasar dari setiap mutasi dan pelantikan adalah kualitas, kompetensi, dan kinerja. Seleksi dan promosi bagi para aparatur sipil negara harus dilakukan secara adil dan kompetitif. Para pegawai yang menduduki jabatan harus layak dan memenuhi berbagai ketentuan,” ujar Salman.

Baca juga

Salman juga menyebutkan bahwa Pemkab Abdya telah mengambil kebijakan-kebijakan strategis untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dan bersih. Ia berharap para pejabat dapat memberikan pelayanan publik yang prima dengan cepat, hemat, efektif, dan efisien.

“Kami berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar memperhatikan dan mempelajari seluruh aturan yang menjadi dasar pelaksanaan tugas. Mulai dari peraturan bupati, peraturan daerah, hingga undang-undang. Hal ini diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindari permasalahan hukum,” tuturnya.

Salman mengingatkan bahwa setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar dari masyarakat, daerah, dan pemerintah. Ia mengajak para pejabat untuk menjaga kepercayaan yang diberikan dan berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah.

“Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat harus terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas dan dapat mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?