Pemdes Gadang Susoh Selenggarakan Bakti Sosial Sediakan Pengobatan Gratis dan Khitanan

-118 Dilihat
Ket Foto, Kepala Desa, Beserta Aparatu, dan Babinsa, Sabtu 18 Maret 2023 (Fitria Maisir/Sigupainews.com)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Gadang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menjelang bulan suci Ramadhan menggelar bakti sosial jum’at berkah kegiatan itu dimulai dari pengobatan gratis dan khitanan, yang berlangsung dihalaman Mushala Babul Khairat, yang berada di Jalan Datuk Rawa, desa setempat. Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan bakti sosial jum’at berkah yang di selenggarakan oleh Pemdes Gadang, Rawa, Susoh tersebut ikut di hadiri, Camat Susoh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh Aparatur Desa.

Kepala Desa Gadang, Rawa, Susoh, Safaruddin Enha bersama Camat Susoh (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)
Baca juga

Kepala Desa Gadang, Keuchik Safaruddin Enha mengatakan, di selengaranya bakti sosial jum’at berkah ini untuk meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai kepedulian Pemdes terhadap kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes Gadang terhadap kesehatan masyarakat,” sebut Safar.

Kepala Desa Gadang Rawa Susoh Safaruddin Enha, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Bustamam pada saat meninjau proses pelaksanaan kegiatan (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Kegiatan Bakti Sosial ini, tambah Safar akan memberikan dampak baik bagi kesehatan, dan bagi anak-anak yang dikhitan diharapkan dapat tumbuh menjadi insan yang sehat dan soleh.

Lebih lanjut, Keuchik Safaruddin mengatakan, ada 8 anak yang di khitan sedangkan peserta khitanan ini tidak hanya berasal dari desa Gadang saja, namun juga ada dari desa yang ada disekitar.

“Bakti sosial jum’at berkah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan juga untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh. Saya yakin, melalui bakti sosial seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif,” tutur Safar.

Selanjutnya Keuchik Safaruddin juga mengatakan pihaknya juga melibatkan tim Jum’at Berkah yaitu tenaga medis spesialis dalam menyukseskan kegiatan Bakti Sosial yang didatangkan seperti dokter, dr Arfan Asmadi Sp.B, dr sufriati Sp.KJ, dr Risma Lisa Fitri Sp.A, dr M. Iqbal Sp.OG, dr M. Indra,Sp.PD, dr Vera Sp.M, dan dr Adi Arulan

Pada Saat kegiatan yang sedang berlangsung, ( Foto :Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Selain itu, salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitanan itu, menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Pemdes Gadang yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur, berkat khitanan massal yang diselenggarakan Pemdes
Gadang ini, menjadi beban kami makin ringan karena kegiatan sunatan massal ini tidak dipungut biaya,” ucapnya

Kegiatan Bakti Sosial ini juga atas kerja sama dan dukungan para donatur yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pengobatan dan khitanan.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?