Pemerintah Abdya Mendukung SDIT Muhammadiyah Atas Kemajuan Pendidikan Agama

oleh -1 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | AABDYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, H. Darmansah, S.Pd. MM., merasa terharu dan bangga pada saat menghadiri Wisuda Tahfidz Qur’an Angkatan II Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Kecamatan Manggeng, yang berlangsung, Sabtu (26/11/2022), di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah setempat.

Karena sangat terharunya H. Darmansah, orang nomor satu di Kabupaten Abdya ini, hingga terbata-bata saat menyampaikan isi sambutannya di hadapan tamu undangan, wali murid, dan para Tahfidz yang hendak diwisudakan.

Dalam sambutan Pj Bupati H. Darmansah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak SDIT Muhammadiyah Manggeng atas keseriusannya dalam memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Abdya, khususnya melalui peningkatan mutu sumber daya manusia dalam dunia pendidikan anak.

Baca juga

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya sangat berbangga hati sekaligus haru menyaksikan para generasi pecinta Al-qur’an yang hari ini akan diwisudakan,” ucapnya

Menurut Pj Bupati H. Darmansah, mereka-mereka inilah kedepannya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun peradaban yang maju serta berlandaskan syari’at Islam di Kabupaten Abdya.

“Perlu kita pahami bersama bahwa untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar itu harus memulai dari sesuatu yang kecil terlebih dahulu. Begitu pula halnya dalam mewujudkan Kabupaten Abdya yang Qur’ani, tentu kita mulai dengan membentuk karakter manusia yang cinta dengan Al-Qur’an terlebih dahulu, yaitu melalui pendidikan dasar baik formal maupun informal untuk generasi penerus kita nantinya,” Terang H. Darmansah

Lebih lanjut H. Darmansah mengatakan Pemerintah tentunya terus mendukung demi kemajuan pendidikan keagamaan di daerah ini. Namun dukungan pemerintah tidaklah cukup tanpa peran aktif dari berbagai pihak.

“Kita semua yang ada di sini agar mau dan sadar untuk saling bersinergi serta bahu membahu dalam menciptakan pendidikan yang berkarakter demi terwujudnya generasi yang berakhlak mulia,” ucap H. Darmansah

Selanjutnya, Ia berharap agar nantinya SDIT Muhammadiyah Manggeng ini tidak hanya sebatas sekolah saja, tetapi benar-benar menjadi “Rumah” bagi para generasi pecinta Qur’an.

“Kami percaya hadirnya SDIT Muhammadiyah dalam Kecamatan Manggeng ini merupakan perwujudan dari upaya membentuk karakter masyarakat Abdya yang ahlul Qur’an. Dengan demikian kehadiran SDIT ini diharapkan dapat menjadi motivator dan pemberi contoh bagi sekolah-sekolah setingkat lain dalam penyelenggaraan pendidikan yang baik,” tuturnya.

Perlu di sadari, tambah Darmansah, bahwa peran pendidikan keagamaan saat ini semakin dibutuhkan, guna membangkitkan pengetahuan spiritual sekaligus menanamkan nilai-nilai keislaman yang mendasar bagi setiap generasi.

“Kita perlu sama-sama memberikan perhatian yang serius pada pekerjaan yang baik ini, supaya ke depan akan melahirkan karakter-karakter masyarakat yang berakhlakul-karimah,” imbuhnya

Selebihnya, Pj Bupati H. Darmansah, juga mengajak agar saling bahu membahu dalam meningkatkan kualitas daerah melalui kualitas pendidikan keagamaan.

“Mari kita support apa yang telah baik agar kedepannya semakin baik lagi.
Yakinlah dengan berpegang teguh kepada ajaran-ajaran Islam seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah, maka kegemilangan peradaban Islam akan bisa kita capai dan wujudkan di daerah kita. Semoga dengan adanya SDIT Muhammadiyah Manggeng ini, pendidikan Islam akan semakin berkembang, berkualitas, dan kompetitif dalam semua bidang,” Ujar H Darmansah. (Fit)