Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin Abdya Sudah Ditandatangani

oleh -2310 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan PT. Mitra Aceh Sejahtera telah menandatangani kontrak Tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan lokasi pembangunan pelabuhan teluk Surin dan kawasan industri terpadu, prosesi penandatangan yang berlangsung di Pendopo Bupati, Jalan ISkandar Muda Blangpidie-Tapak Tuan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.pada jum’at (12/11/2021)

Penandatanganan kontrak itu dilakukan langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim, atas nama Pemkab Abdya. Sementara dari pihak PT Mitra Aceh Sejahtera, di lakukan langsung oleh Direktur Utama, A Budiman.

Penandatangan itu dari hasil pantau SIGUPAINEWS.com di sekitar juga disaksikan unsur Forkopimkab, Sekda, para Kepala SKPK, juga dihadiri pihak Komisaris Utama PT Pelindo IV, Fachry Ali, Ismi Aceh, para tokoh masyarakat, serta pihak terkait lainnya.

Baca juga

Direktur Utama PT. Mitra Aceh Sejahtera, Budiman, setelah penandatangan kontrak, dalam sambutannya mengatakan, sejauh ini tidak ada suatu daerah yang besar, tanpa dukungan infrastruktur yang baik. Upaya kolaborasi ini katanya, menjadi langkah awal untuk mencapai kemajuan.

Baca Juga : https://sigupainews.com/bupati-abdya/#

Menurutnya, dengan ditandatangani perjanjian tersebut, pihaknya akan langsung bekerja sesuai dengan yang direncanakan.

“Semoga proses pembangunan Pelabuhan Teluk Surin di kawasan Lama Tuha Kecamatan Kuala Batee itu, cepat selesai seperti yang diharapkan.” kata Budiman

Ia juga menyampaikan untuk tahap awal, kita akan membangun pelabuhan sepanjang 450 meter. Sedangkan total secara keseluruhan, sekitar 1 kilometer, dengan lebar sekitar 150 meter.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, konsep mekanisme pembangunan Pelabuhan Teluk Surin memerlukan kerjasama yang luas dengan pihak swasta, politisi, pengusaha, hingga tokoh masyarakat, serta membutuhkan satu kesatuan yaitu kesejahteraaan

“Pemerintah tentunya bisa melakukan pembangunan pelabuhan teluk surin ini, namun membutuhkan waktu yang lama karena keterbatasan SDM, anggaran, hingga kemampuan teknis.” tutur akmal

Ia menguraikan, Abdya dari awal telah mendukung dunia usaha secara konkrit Contohnya pertama, semua izin yang diurus tidak dikenakan biaya dan dia menjamin hal tersebut. Bukan hanya perizinan yang gratis, namun Pemkab Abdya juga memberikan kemudahan, yaitu sebuah tempat usaha yang lengkap dengan perizinan.

“Rekomendasi AMDAL kami gratiskan. Dokumen lainnya yang menyangkut dengan Pelabuhan Teluk Surin kami gratiskan. Secara tegas kami menyatakan memberi dukungan,” Tegas Akmal

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?