Pemkab Abdya Susun Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

-7 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Kamis (4/1/2024).

Forum ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak terkait visi, misi, dan strategi pembangunan Abdya yang berkelanjutan, optimis, dan berdasarkan data dan analisis yang akurat, yang ikut dihadiri oleh Pj Bupati Abdya H Darmansah S.Pd.MM, Sekda Salman Alfarisi ST.,  Ketua DPRK Nurdianto, Kepala Bappeda Firmansyah ST., dan  perwakilan instansi vertikal, perangkat daerah, tokoh masyarakat, akademisi, LSM, dan media massa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya H Darmansah S.Pd.MM.,  menjelaskan bahwa RPJPD ini akan menjadi acuan bagi calon kepala daerah untuk menyusun rencana pembangunan lima tahunan yang konsisten dan terintegrasi dengan skala nasional dan daerah.

Baca juga

“Saya juga menekankan pentingnya prinsip pembangunan berkelanjutan yang terintegrasi dalam perencanaan pembangunan,” ucapnya

Lebih lanjut, Pj Bupati Abdya meminta kepada semua pihak untuk berpartisipasi aktif dan mendukung tim penyusun RPJPD agar forum ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan.

“Saya berharap bahwa hasil forum ini dapat dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang akan ditandatangani oleh semua pemangku kepentingan. Saya juga berharap bahwa rancangan awal RPJPD ini dapat disempurnakan berdasarkan berita acara kesepakatan tersebut,” harapnya

Di akhir sambutan Pj Bupati Abdya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan menyatakan forum ini secara resmi dibuka. Ia juga berdoa agar Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberkahi usaha dalam membangun Abdya yang sejahtera dan Islami.

“Dengan mengakhiri sambutan ini, saya mengajak semua hadirin untuk bersama-sama membangun Abdya sebagai negeriku, negerimu, dan negeri kita yang makmur sentosa,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?