Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Prestasi dan Kurang Mampu di Abdya Masih Kurang

oleh -33 Dilihat
Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Barat Daya (Abdya), Cut Nurkhaizati, SE. (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pendaftaran penerimaan permohonan beasiswa tahun 2023 untuk mahasiswa prestasi dan kurang mampu atau miskin, dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) masih kurang dari jumlah yang disediakan.

Hal itu dikatakan oleh Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Cut Nurkhaziati SE., sejak di bukanya pendaftaran penerimaan permohonan beasiswa untuk mahasiswa prestasi dan kurang mampu, pada bulan Juni lalu, belum memenuhi jumlah yang sudah disediakan.

“Sejauh ini, pihak kami sudah membuka pendaftaran sebanyak tiga kali, usai dibukanya pendaftaran pertama,” kata Kabag Kesra Cut Nurkhaziati saat di jumpai rekan media di ruang kerjanya, pada Kamis (7/9/2023) lalu.

Baca juga

Selanjutnya Ia mengatakan Jumlah bahan yang masuk, baik dari mahasiswa prestasi dan kurang mampu atau miskin untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Abdya masih kurang dari jumlah yang di sediakan,

“Berdasarkan daftar rekapitulasi data penerima beasiswa, baik prestasi dan kurang mampu yang sudah kita terima dari mahasiswa S-1 dan D-III masih jauh dari jumlah yang disediakan Pemkab Abdya, untuk penerimaan beasiswa mahasiswa S-1 berprestasi eksakta negeri, jumlah yang disediakan 250 orang, bahan yang sudah masuk hanya 165, masih ada sisa 85 orang lagi,” sebutnya

Kemudian Kabag Kesra merincikan, sedangkan untuk S-1 berprestasi non eksakta negeri, berjumlah 350 orang, bahan masuk 267, ada sisa 83 orang lagi. S-1 berprestasi eksakta swasta berjumlah 111 orang, bahan sudah masuk hanya 34, ada sisa 77 orang lagi. S-1 berprestasi non eksakta swasta, berjumlah 55 orang, bahan yang masuk 65, melebihi target.

“Untuk kategori penerima beasiswa D-Ill berprestasi eksakta negeri jumlah penyediaannya 25 orang, bahan yang sudah masuk hanya 14, juga ada sisa 11 orang lagi. D-lll berprestasi non eksakta negeri berjumlah 11 orang , bahan yang masuk hanya 1, ada sisa 10 orang lagi, kemudian untuk D-IIl berprestasi eksakta swasta berjumlah 11 orang , bahan yang sudah masuk cuman 4, ada sisa 7 orang lagi. D-III berprestasi non eksakta swasta jumlah yang disediakan 12 penerima, belum ada bahan yang masuk,” terangnya

Sambungnya, untuk penerima beasiswa mahasiswa S-1 kurang mampu, jumlah yang disediakan 560 orang, bahan yang sudah masuk 350, juga tersisa 219 penerima. Untuk D-lII kurang mampu jumlah yang disediakan 40 orang, bahan yang masuk cuman 6, ada 34 orang lagi.

“Jadi, pencarian beasiswa tahun ini kita tunggu selesai perusahaan, karena masih banyak sisa yang belum terpenuhi, apakah nanti harus kita buka lagi pendaftaran mengingat masih banyak mahasiswa yang belum mengajukan berkas,” tutupnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?