Pengendara Motor di Abdya Meninggal Dunia Akibat Tabrakan dengan Truk Tronton

oleh -173 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Seorang pengendara sepeda motor, Nurdin (60), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton di Jalan Nasional Blangpidie – Tapaktuan, tepatnya di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  Jumat (29/12/2023).

Kasat Lantas Polres Abdya, AKP Tri Andi Dharma S.Sos.M.Si, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat truk tronton BL 8377 FD yang dikendarainya keluar dari simpang Desa Geulumpang Payong menuju Jalan Nasional Blangpidie – Tapaktuan. Dari arah sebaliknya, datang sepeda motor Suzuki Smash BL 5808 CB yang dikendarai oleh Nurdin.

“Korban (Nurdin) kehilangan kendali karena truk tronton yang menyumbat jalan. Karena jarak yang sudah dekat, terjadilah benturan antara sepeda motor dan truk tronton,” kata Kasat Lantas

Baca juga

Akibat kecelakaan tersebut, Nurdin mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD TP Abdya. Sedangkan truk tronton mengalami kerusakan ringan di bagian depan. Kerugian materiil akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 juta.

Selanjutnya, Kasat Lantas mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyita barang bukti berupa truk tronton, sepeda motor, STNK, dan SIM.

“Kami mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan, mengikuti rambu-rambu lalu lintas, dan mematuhi aturan berkendara. Jangan lupa untuk selalu menggunakan helm dan memiliki SIM yang sah,” ujar Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma.

Sebelumnya diberitakan : Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang Ramli Sa’adi Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Jum’at (29/12/2023). Simpang tersebut merupakan pintu masuk ke komplek terminal bus Blangpidie.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan tersebut melibatkan seorang pengendara motor dan sebuah mobil tronton yang hendak keluar dari simpang. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka di bagian belakang kepala.

“Saya langsung bawa korban ke RSUD TP Abdya pakai becak saya,” kata M. Nazir Syahputra, salah seorang saksi mata, kepada SIGUPAINEWS.COM (29/12/2023).

Nazir menambahkan, kecelakaan sudah sering terjadi di simpang tersebut akibat banyaknya mobil tronton yang keluar masuk. Padahal, simpang tersebut seharusnya hanya untuk kendaraan yang menuju terminal bus.

“Kami sebagai masyarakat merasa resah dengan mobil tronton yang keluar masuk simpang ini. Ini kan bukan terminal tronton, tapi terminal bus. Harusnya ada aturan yang jelas,” ucap Nazir.

Ia berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait segera mencari solusi dan menertibkan mobil tronton yang keluar masuk simpang Ramli Sa’adi.

“Kami minta pemerintah lewat dinas terkait segera tindak lanjuti masalah ini. Jangan sampai ada korban lagi karena mobil tronton yang keluar masuk simpang ini,” tutup Nazir.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?