Pengurus Senat Pascasarjana UIN Ar-Raniry Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

-3 Dilihat
Pelantikan Pengurus Senat Pascasarjana UIN Arraniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Di Aula Pascasarjana. (Foto: Ist)
Pelantikan Pengurus Senat Pascasarjana UIN Arraniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Di Aula Pascasarjana. (Foto: Ist)

Banda Aceh, SIGUPAINEWS.COM – Pengurus Senat Pascasarjana UIN Ar-raniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Pelantikan berlangsung di Aula Pascasarjana UIN Arraniry.

Pelantikan Pengurus Senat Pascasarjana UIN Ar-raniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Di Aula Pascasarjana. (
Pelantikan Pengurus Senat Pascasarjana UIN Ar-raniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Di Aula Pascasarjana. (

Acara pelantikan mengusung tema “Transformasi Senat pascasarjana Menuju Organisasi Modern, Kolaboratif dan Berintegritas”. Pengurus Senat Pascasarjana UIN Arraniry Periode 2022/2023 yang dipimpin oleh Muhammad Rizki dilantik langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-raniry Dr. Mustafa AR, MA.

Baca juga

Usai pembacaan ikrar, dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Ketua Demisioner Muzaris Masyudi, S.Pd, M.Pd kepada Ketua Definitif Muhammad Rizky S.Pd,I., M.Pd.

Wakil Direktur Pascasarjana UIN Arraniry Banda Aceh Dr. Mustafa AR, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, lebih lanjut pengurus senat yang terpilih telah diberi kepercayaan dan amanah untuk membawa suatu perubahan terbaik.

Oleh sebab itu, kegiatan yang akan dijalankan tentu berfokus untuk realisasi tridarma perguruan tinggi yakni fokus pada pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Oleh karena itu ada kolaborasi, setiap program yang dijalankan sesuai dengan tridharma perguruan tinggi dan ini tentunya harus melibatkan peran dari mahasiswa,” tutur Dr. Mustafa.

Lanjutnya, diharapkan setiap mahasiswa memiliki projek penelitian baik secara mandiri maupun bersama dosen, yang nantinya ada publikasi ilmiah minimal terindeks SINTA. Hal ini menjadi syarat bagi mahasiswa yang akan menyemat gelar magister maupun doktor.

Ketua Senat terpilih Muhammad Rizki, S.Pd.I., M.Pd mengatakan pihaknya kedepan akan menggelar upgrading dan menyusun program-program kerja selama 1 tahun.

Ia juga berkomitmen akan menjadikan senat mahasiswa ke depan sebagai sarana aspiratif yang kritis guna membentuk generasi muda yang berkarakter.

Pihaknya juga berkomitmen, lebih proaktif, kreatif, eksis menyuarakan berbagai isu dan problema  terkini di Aceh dengan memanfaatkan berbagai platform.

“Ini dilakukan dengan pemberdayaan potensi di segala bidang, insya Allah program yang akan diusung kedepan yang dapat berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi kampus,” jelasnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. H Agus Putra AS, S.Pi. M.Sc yang membahas terkait stratrgi menyelesaikan masa studi. Dan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Strategi meraih beasiswa erasmus master (S2) dan Doktoral (S3) di Benua Eropa. Narasumber oleh Yuliana Angreini Syafruddin, S.Pd., M. AppLing dan Fenny Wiska, S.Pd., M.Pd.

Dalam acara tersebut turut hadir Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UIN Arraniry dan tamu undangan lainnya.(ril)

Baca Juga: Bupati Akmal Lantik 152 Keuchik di Abdya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?