Personel Satlantas Polres Abdya Lakukan Strong Point di Beberapa Titik

oleh -3 Dilihat
Foto : doc Humas Polres Abdya

SIGUAPAINEWS.COM|ABDYA – Untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di Kota Blangpidie, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat Daya melakukan kegiatan Strong Point di beberapa titik strategis, Kamis (25/01/2024).

Titik-titik yang menjadi sasaran kegiatan Strong Point antara lain SP. Bank Aceh, SP. Puskesmas, SP. Bukit Hijau, dan SMPN 1 Abdya. Di sana, personel Satlantas mengatur arus lalu lintas, menegur pengendara yang melanggar aturan, dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Agus Sulistianto, SH, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma, S.os., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Strong Point ini bertujuan untuk mencegah dan menangani pelanggaran lalu lintas serta mengurangi potensi kecelakaan yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Abdya.

Baca juga

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat berkurang,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengimbau kepada pengemudi agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu serta tata cara berkendara yang aman. Ia juga mengingatkan agar pengemudi selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibcarlantas dan tindak kriminalitas di Kota Blangpidie,” tutupnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?