Perumda Tirta Abdya dan Bank Aceh Kerja Sama Fasilitasi Pembayaran Rekening Air Online

oleh -37 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pembayaran rekening air bagi warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini semakin mudah dan praktis. Mereka tidak perlu lagi datang ke loket atau menunggu petugas Perumda Tirta Abdya, karena mereka bisa membayar secara online melalui aplikasi Action Bank Aceh.

Demikian disampaikan oleh Direktur Perumda Tirta Abdya, Rosi Pardede saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/10/2023) sore.

“Alhamdulillah, ini sudah beroperasi dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Rosi Pardede.

Baca juga

Ia menjelaskan, sebelumnya Perumda Tirta Abdya telah melakukan kerja sama dengan Bank Aceh untuk memfasilitasi pembayaran rekening air secara online.

“Masyarakat hanya perlu memasukkan nama PDAM dan kode ID pelanggan pada kolom aplikasi Action Bank Aceh. Setelah itu, akan muncul jumlah tagihan bulanan yang harus dibayar oleh setiap pelanggan,” paparnya.

Menurutnya, keuntungan dari kerja sama ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar tagihan bulanan, karena mereka tidak perlu lagi ke kantor atau loket.

“Mungkin itu keuntungan yang ditawarkan dari kerja sama ini. Tentu saja kami terus berusaha untuk memberikan kemudahan-kemudahan lainnya, misalnya bisa melakukan pembayaran dari saluran-saluran lainnya,” katanya.

Selain itu, tujuan lainnya juga untuk mengurangi risiko yang bisa terjadi dari transaksi langsung antara petugas dan pelanggan.

“Dengan sistem online via Action Bank Aceh ini, tentu dapat mengurangi risiko transaksi langsung di lapangan,” tuturnya.(*)