Pesantren Raudhatul Jannah Desa Mata Ie Laksanakan Pawai 1 Muharram 1444 H Besok Pagi

-2 Dilihat
Doc SIGUPAINEWS.com (Ist).

ABDYA, SIGUPAINEWS.com– Dalam rangka persiapan pawai menyambut tahun baru Islam 1444 Heijriah di tahun 2022 Masehi, Pesantren Raudhatul Jannah Desa Mata ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan dilaksanakan pawai itu pada jam 08.00 pagi besok.

Pesantren Raudhatul Jannah yang dibawah Pimpinan Tgk Jailani syaf itu akan mengelar pawai menyambut tahun Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M itu Sekaligus membiasakan kegiatan tersebut agar generasi muda lebih mengenal dan memahami pentingnya tahun baru Islam.

Muammar Fadhli S,. Pd, yang selaku sekretaris di pasentren Raudhatul Jannah Desa Mata ie, mengatakan kepada SIGUPAINEWS.com pada Jum’at (29/7/2022) malam, kegiatan itu dilaksanakan guna untuk membiasakan generasi muda mengenal dan memahami pentingnya tahun baru islam.

Baca juga

“Kegiatan itu kami lakukan untuk mensyiarkan agama islam dimasa-masa zaman moderen ini, untuk mengarah kan generasi muda utuk lebih mengenal islam, jangan cuma terlena dengan perkembangan zaman,” ucap Muammar.

Selanjutnya Muammar mengatakan Momen pergantian tahun dalam kalender Islam ini kerap dijadikan waktu untuk memanjatkan doa sekaligus menggelar berbagai tradisi.

“Tujuan utama dari gelaran pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur,” sebut Muammar.(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?