Pilkada Abdya 2024: Hasil Poling Sigupainews.com Tempatkan Salman Alfarisi Dipuncak

oleh -451 Dilihat
oleh
Sumber: Balitbang Sigupainews.com

SIGUPAINEWS.COM Jelang Pemilihan Bupati di Pilkada Aceh Barat Daya 2024, hasil poling yang dilakukan oleh Badan Peneliti dan Pengembangan (Balitbang) Sigupainews.com per 23 Juli 2024 menunjukkan bahwa Salman Alfarisi unggul jauh atas pesaing-pesaingnya.

Dalam poling tersebut, Salman Alfarisi memperoleh 46% suara atau setara dengan 457 pemilih dari 1.000 responden. Posisi kedua ditempati oleh Safaruddin dengan raihan 24% suara atau 236 pemilih, disusul Jufri Hasanuddin dengan 22% suara atau 221 pemilih.

Sementara itu, H Said Syamsul Bahri berada di posisi keempat dengan 7% suara atau 71 pemilih, dan Romi Syah Putra di posisi terakhir dengan hanya mengantongi 1% suara atau 14 pemilih.

Baca juga

Poling ini dilakukan pada periode Maret-Juli 2024 dengan mengajukan pertanyaan kepada responden “Jika Pilkada Abdya dilakukan hari ini, siapakah calon bupati pilihan anda?”

“Hasil Poling ini menunjukkan bahwa Salman Alfarisi memiliki elektabilitas yang sangat tinggi di Aceh Barat Daya. Ia jauh mengungguli para pesaingnya,” ujar Kepala Balitbang Sigupainews.com, Saryulis, MA.

Sumber: Balitbang Sigupainews.com

Lebih lanjut, Saryulis mengatakan bahwa hasil survei ini dapat menjadi gambaran awal bagi para calon bupati dalam menyusun strategi kampanye mereka. Namun, ia menekankan bahwa hasil survei bukanlah segalanya dan masih terbuka peluang bagi calon lain untuk meningkatkan elektabilitasnya menjelang Pilkada.

“Hasil survei ini dapat menjadi acuan, tetapi perlu diingat bahwa masih ada waktu yang cukup panjang sebelum Pilkada. Para calon memiliki kesempatan untuk terus membangun komunikasi dan meyakinkan pemilih,” pungkas Saryulis.[]