Pj Bupati Abdya Ajak Kadin dan Usahawan Abdya Bangun Ekonomi Mandiri dan Inovatif

-14 Dilihat
Pj Bupati Abdya H Darmansah S.Pd.MM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd.MM., menggugah semangat Kamar Dadang dan Industri (Kadin) dan usahawan Abdya untuk bekerja sama dengan Pemerintah dalam memajukan ekonomi daerah yang berjulukan Bumo Breuh Sigupai.

Lebih lanjut, Pj Bupati Abdya menginginkan Kadin dapat berinovasi dalam mencari peluang usaha baru yang tidak hanya bergantung pada proyek pemerintah. Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke IV Kadin Abdya di Hotel Grand Lauser, Sabtu (21/10/2023).

“Kepada pengurus Kadin Abdya yang terpilih nanti, kami harapkan dapat menjadi pelopor dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat Bumo Breuh Sigupai dengan menciptakan peluang usaha baru yang kreatif dan mandiri, bukan hanya menunggu peluang usaha dari pemerintah,” kata Darmansah.

Baca juga

Darmansah menilai bahwa Mukab Kadin ke-IV ini bukan sekadar ajang pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai momentum untuk menyusun program kerja yang berkualitas, rekomendasi, dan pemikiran-pemikiran inovatif yang dapat mendukung proses dan percepatan pembangunan di Abdya, khususnya di bidang ekonomi.

“Kadin Abdya sebagai wadah perhimpunan pengusaha dan mitra kerja pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam menumbuhkan dan membina gairah usaha para usahawan di Abdya,” ujarnya.

Darmansah juga menyampaikan bahwa program Pemerintah untuk menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat Abdya membutuhkan partisipasi aktif dari para usahawan. Ia mengkritik kecenderungan usahawan yang hanya fokus dan berorientasi pada proyek-proyek pemerintah, sehingga menimbulkan persaingan tidak sehat dan friksi antar pengusaha.

“Kami berharap Kadin Abdya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas capaian keberhasilan yang telah diraih selama ini. Pemerintah Kabupaten Abdya akan mendukung penuh ide-ide cemerlang, kreatif, inovatif, dan mandiri dari para usahawan yang dapat mengembangkan diri secara profesional di bidangnya masing-masing, sehingga tidak terjadi lagi sentralisasi dan orientasi usaha yang searah,” tutur Darmansah.

“Mari kita bersatu untuk membangun Abdya agar ke depan dunia usaha di daerah kita semakin maju, makmur, cemerlang, dan gemilang,” ajaknya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?