Pj Bupati Abdya Berharap Pembangunan Jalan 30 Terus Dilanjutkan, Jalan Penting bagi Masyarakat

-19 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Jalan 30 yang menghubungkan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan Teluk Surin, merupakan salah satu proyek strategis yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Proyek ini dikunjungi oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah, S.Pd.MM., pada Jumat (08/12/2023).

Darmansah mengapresiasi dukungan pemerintah pusat, khususnya Presiden Jokowi, yang telah mengalokasikan dana APBN sebesar Rp 14 miliar untuk pembangunan jalan 30. Ini adalah proyek jalan pertama di Abdya yang menggunakan sumber dana APBN.

“Jalan 30 ini sangat penting bagi masyarakat Abdya, karena merupakan jalan penghubung dan distribusi untuk sektor pertanian. Jalan ini juga dapat membantu mengatasi masalah kemiskinan ekstrem dan inflasi di daerah ini,” kata Darmansah.

Baca juga

Darmansah menjelaskan, Abdya adalah daerah pertanian yang memiliki potensi besar dalam produksi berbagai komoditas, seperti cabai, jagung, kedelai, dan pisang. Selama dua tahun terakhir, Abdya berhasil menjaga stabilitas harga barang, karena masyarakat atau petani rajin bercocok tanam.

Darmansah berharap, pemerintah pusat dapat melanjutkan pembangunan jalan 30, yang saat ini baru mencapai 4 kilometer dari total 47 kilometer. Jalan ini diharapkan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Abdya, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan distribusi barang.

“Kami berharap pemerintah pusat tidak berhenti di sini, tetapi terus membangun jalan 30 ini setiap tahun. Walaupun lama, kami sudah merasakan manfaatnya. Jalan ini juga menunjukkan bahwa pemerintah pusat peduli dengan jalan kewenangan kabupaten ini,” ucapnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?