Pj Bupati Abdya Berikan Doa Pelepasan kepada 97 Orang CJH dalam Prosesi Peusijuk

oleh -6 Dilihat

SIGUPAINEWE.COM|ABDYA – Dalam suasana yang penuh dengan doa dan harapan, 97 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah melaksanakan prosesi Peusijuk, sebuah tradisi yang mengiringi keberangkatan mereka menuju tanah suci.

Prosesi yang berlangsung pada tahun 2024 ini menarik perhatian khusus dengan keikutsertaan dua pemuda,  Misbahul Munir M Jakfar dan Uul Silvi Yanti, yang masing-masing berusia 24 dan 25 tahun, yang berlangsung di Mesjid Agung Baitul Ghafur pada Sabtu sore, (1/6/2024).

Acara tersebut ikut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan Pj Bupati Abdya, H Darmansah,  memimpin jalannya prosesi yang juga disemarakkan oleh kehadiran Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Ketua MPU Abdya Tgk Muhammad Dahlan, dan Kepala Kantor Kemenag Abdya Salman Al Farisi. Kehadiran para kepala OPD, calon jemaah haji, serta keluarga mereka menambah nuansa khidmat dalam upacara tersebut.

Baca juga

Dalam pidato singkatnya, Pj Bupati Abdya menyampaikan ucapan selamat kepada para CJH. “Kami mengucapkan selamat kepada 97 calon jemaah haji tahun ini. Semoga Anda semua diberikan haji yang mabrur. Amin,” tutur Pj Bupati dengan penuh harapan.

Tahun ini, jumlah CJH Abdya yang tergabung dalam Kloter XII Embarkasi Aceh mencapai 97 orang, terdiri dari 32 laki-laki dan 65 perempuan. Salah satu jemaah laki-laki telah berpulang ke rahmatullah.

Ubaidillah, panitia pelaksana kegiatan, mengungkapkan, “Di antara kita, ada empat jemaah yang telah berusia lanjut di atas 80 tahun. Kami berdoa agar Anda semua dapat menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Lebih dari sepuluh jemaah kita berusia di atas 70 tahun. Semoga mereka semua diberikan keselamatan selama perjalanan haji.”(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?