Pj Bupati Abdya Darmansah Takziah ke Rumah Duka Almarhum Sudirman

-3 Dilihat
Takziah ke rumah Almarhum Sudirman, Pj Bupati Darmansah ikut didampingi Sekda Salman Alfarisi dan Rombongan lainnya, foto Doc Kominfo Abdya

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah, S. Pd MM, melayat ke rumah duka Almarhum Sudirman (60), warga Desa Alu Seulaseh Kecamatan Jumpa Kabupaten setempat, yang meninggal dunia akibat terseret arus sungai Alue Seulaseh, pada Rabu 21 September 2022 yang lalu.

Takziah ke rumah Almarhum Sudirman itu, Pj Bupati Darmansah ikut didampingi Sekda Salman Alfarisi, Camat Jeumpa Arie Warisman serta para rombongan lainnya.

Selain menyerahkan santunan kematian Rp. 3 juta rupiah untuk keluarga Almarhum, Pj Bupati juga akan membantu membangun rumah duafa untuk anak yatim yang tak lain cucu dari almarhum Sudirman.

Baca juga

“Almarhum Bapak Sudirman selama hidupnya juga mengasuh anak yatim yang tak lain adalah cucu beliau,” ungkap Darmansah.

Almarhum Sudirman bersama Istri, anak dan cucunya, hidup di Ramuh Tidak Layak Huni (RTLH) maka karena itu, Pj Bupati Darmansah mengatakan sudah sepatutnya pemerintah membangun rumah layak huni untuk keluarga almarhum Sudirman tersebut.

“Tadi kita langsung serahkan santunan kematian berupa uang tunai sebesar Rp3 juta. Selain itu, Pemkab Abdya juga akan membangun rumah duafa untuk anak yatim serta membangun jembatan penyeberangan di Desa Alu Seulaseh untuk akses para petani ke kebun,” kata Bupati Darmansyah saat ditemui SIGUPAINEWS.com di Pedopo Bupati di Desa Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, pada Minggu (25/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, Sudirman (60), korban yang hilang sejak Rabu (21/09) ditemukan telah meninggal dunia di perairan sungai Krueng Teukuh Padang Geulumpang Kecamatan Jumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya Kamis (22/09) sore.(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?