Pj Bupati Abdya Jemput Dua Dokter yang Mangkir Selama Enam Tahun

-29 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dua dokter yang tidak kembali ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama enam tahun dijemput oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah, di Jakarta. Mereka adalah penerima beasiswa dari Pemkab Abdya dengan total biaya pendidikan ratusan juta rupiah.

“Kami sudah menunggu kedua dokter ini pulang ke Abdya selama enam tahun. Alhamdulillah, setelah kami temui, mereka mau kembali dan segera bekerja di RSUTP Abdya,” ucap Darmansah kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Darmansah mengatakan, dia memberi dua opsi kepada kedua dokter itu, pulang ke Abdya atau mengganti uang beasiswa yang sudah mereka dapatkan.

Baca juga

“Alhamdulillah, mereka memutuskan untuk pulang ke Abdya dan melayani masyarakat,” katanya.

Kepulangan dua dokter itu dikonfirmasi oleh Direktur RSUTP Abdya, Aris Fazeriandy MKed (Ped) SpA.

“Kedua dokter spesialis itu, yaitu Dr. Zulpan Zulkarnain, Sp. OT dan Dr. Andri Mulia, Sp.B, sudah bertemu langsung dengan Pj Bupati di Jakarta,” tutur Aris.

“Menurut informasi dari dr. Andri, mereka berjanji akan segera pulang dan melapor. Kami juga sudah memberi petunjuk untuk segera pulang dan melapor ke BKPSDM dan kembali bertugas di RSUD Tengku Peukan,” sambungnya.

Aris sangat mengapresiasi sikap tegas Pj Bupati Abdya. Ia berpendapat, dengan kembalinya dua dokter itu, pelayanan bagi masyarakat Abdya akan lebih lancar.

“Alhamdulillah, dengan kembalinya dua dokter spesialis ini, maka jumlah dokter spesialis bedah di RSUTP Abdya menjadi tiga orang,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?