Pj Bupati Abdya Lanjutkan Pembagunan Pasar Modern Dambaan Masyarakat

-1792 Dilihat
Pj Bupati Abdya H Darmansah beserta rombongan tinjau lokasi pembangunan pasar modern yang segera akan dilanjutkan. Rabu 3 Mei 2023 (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah, S.Pd.MM., meninjau lokasi Pasar Modern yang berlokasi digampong Keude Siblah Dusun II,Kecamatan Blangpidie, yang akan segera dilanjutkan Pembangunannya, diketahui pekerjaan  sempat terhenti lebih kurang 6 tahun lamanya.

“Perjalanan kelanjutan Pasar Modern ini, pertama kita ada minta surat pada Pj Gubenur mohon izin Dana yang tersedia di Dipa itu, untuk kita lanjutkan pembangunan  pasar modern, kedua kita minta surat ke Kejati Aceh mohon pendapat hukum terhadap pasar modern yang pernah diperiksa oleh kejati, dan Kejati sudah membalas bahwa tidak ada masalah,” sebut Pj Bupati Abdya H Darmansah pada SIGUPAINEWS.COM, Rabu (3/5/2023).

Pj Bupati Abdya H Darmansah pada saat tiba di lokasi pembagunan Pasar Modern (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)
Baca juga

Kemudian, Pj Bupati H Darmansah  mengatakan, sudah datang ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI, untuk mohon dibantu audit.

“Jadi pihak BPKP menyarankan, sebelum dilanjutkan pertama harus membuat Review Desain, kemudian Uji Struktur sudah kita lakukan, dan satu lagi Review FS (Fesibility Study) yang sedang dikerjakan, kemudian keluarnya surat dari kejari legal hukumnya boleh untuk dibangun, Itulah dokumen awal yang sudah kita siapkan serapi mungkin,” terang Pj Bupati H Darmansah.

Pj Bupati Abdya H Darmansah Melihat dan memegang Kekokohan Tiang Pasar Modern yang sudah di bagun sebelumnya (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Selanjutnya, Pj Bupati H Darmansah juga menyampaikan, untuk pembagunan lanjutan pasar modern tersebut sudah terpenuhi secara hukum, secara amdal, dan secara lingkungan,

“Rencana proses pekerjaan pasar modern ini Insya Allah dalam 2 minggu ke depan sudah di lelang, paling lambat dan juga bisa jadi bisa lebih cepat karena tinggal menunggu pengesahan akhir dari Review FS yang sedang dikerjakan oleh Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah),” kata Pj Bupati Abdya

Harapan Pj Bupati Abdya H Darmansah, dengan berlanjutnya kembali pembangunan pasar modern itu, gunanya untuk para pedangan PKL dan pembeli bisa berjualan dan membeli dengan nyaman, karena pasar pagi di blangpidie  sekarang sudah tidak layak lagi, selain padat juga menimbulkan kemacetan dan hal-hal lain.

Pj Bupati Abdya H Darmansah pada saat berada di dalam lokasi bangunan Pasar Modern yang sudah dibagun sebelumnya, (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

“Apa lagi Blangpidie ini sering dikisahkan sebagai kota dagang, nah untuk mewujudkan harapan Abdya  sebagai kota dagang tersebut  pasar modern ini segera kita  lanjutkan pembangunan dengan anggaran yang tersedia di Dipa 45 Miliar,” pungkas Pj Bupati Abdya H Darmansah.

Pada peninjau lokasi pasar modern oleh Pj Bupati Abdya H Darmansah dari pantau SIGUPAINEWS.COM di lokasi tampak di ikuti oleh Kadis PUPR Abdya, Alvian Liswandar, Kadis Perkim LH Rahwadi ST, (Mantan Kadis PUPR Abdya), Asisten II Setdakab Liza Marfandi, S, STP,  Kabag Humas Indra Fatih, Kabag Umum Alman Safriandi, dan beserta lainya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?