Pj Bupati Abdya Lantik 121 Guru Fungsional Diharapkan Meningkatkan Kualitas Pendidikan

-38 Dilihat
Foto : Fitria Maisir / SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sebanyak 121 orang guru fungsional yang bertugas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah S.Pd.MM. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Abdya. Jum’at (1/12/2024).

Dasar pelantikan ini adalah Keputusan Bupati Abdya Nomor 200 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya, yang juga mempertimbangkan Surat Keputusan Badan Kepegawaian Negera Nomor : 10328/B-AK.02.02./SD/K/2023.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Abdya mengucapkan selamat kepada para guru yang baru saja dilantik. Ia berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan penuh semangat, loyalitas dan kedisiplinan.

Baca juga

“Saya berharap, para guru yang baru dilantik ini dapat menjadi pendidik yang handal dan berkompeten, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Abdya,” kata Pj Bupati Abdya.

Pj Bupati Abdya juga menyampaikan bahwa pelantikan jabatan fungsional ini bukan hanya sebagai formalitas administrasi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat, mengembangkan dan memberdayakan diri, dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur agar dapat menjadi sumber daya yang terampil dan profesional dalam melaksanakan tugas di bidang pendidikan.

Ia menganggap, guru adalah profesi yang sulit dan memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Kemajuan suatu bangsa dapat dipengaruhi oleh peran penting seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Guru adalah sosok yang berperan dominan dalam menentukan kualitas pendidikan.

“Oleh karena itu, upaya perbaikan apa pun yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, tidak akan memberikan dampak yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang handal dan berkompeten. Guru dituntut untuk memiliki prestasi yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutama generasi muda,” ujarnya.

Pj Bupati Abdya juga mengimbau kepada para guru yang baru dilantik agar selalu menjaga kejujuran dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Ia juga berharap, para guru dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi anak didik.

“Kepada para guru yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan semoga dapat menjadi guru yang handal dan berkompeten,” tuturnya.

Terakhir Pj Bupati Abdya, Darmansah menghimbau kepada seluruh ASN khususnya kepada Guru-guru yang ada di Abdya untuk bersikap netral dalam masa pileg 2024 ini.

“Kita memiliki hak untuk memilih siapapun yang terbaik bagi kita, tapi kita harus bersikap netral dalam menanggapi politik, jangan sekali-kali kita memposting berfoto dengan caleg di media sosial dan sebagainya,” tandasnya

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Abdya, Kepala BKPSDM  Abdya, Kepala SKPK terkait di Lingkup Pemerintah Kabupaten Abdya, serta para guru yang dilantik dan diambil sumpahnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?