Pj Bupati Abdya Mempromosikan Bekas Bangunan PKS Babahrot ke Investor Unggas

-3 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Gerak cepat Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, H Darmansah S.Pd.MM dalam mempromosikan daerah mulai menuai hasil,

Salah satu investor unggas langsung melakukan peninjau lokasi bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di daerah Desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot untuk melihat kondisi bangunan yang ada di Kabupaten Abdya, pada (26/10/2022)

Ada Tiga investor unggas yang hadir bersama Pj bupati Abdya yakni Rinaldy Anggada Presiden Direktur  PT. putra perkasa genetika indrustri pengungasan, anggiat sitompul dan Ang Hendra. Selain itu juga hadir dalam kunjungan ke lokasi bekas PKS tersebut Dandim 0110 Abdya, Ketua PDI Perjuanagan Aceh, wakil Ketua DPRK Abdya, sejumlah kepala SKPK dan tamu lainnya.

Baca juga

Lokasi yang di kunjungi adalah exs bagunan PKS yang luasnya 23 Hektar. Dilokasi masih berdiri bangunan tempat ditencanakan pengolahan sawit yang masih layak pakai. Sementara dilokasi lahan sudah ditanami tanaman jagung oleh warga setempat.

Pj bupati Abdya mengelaskan, pasca dirinya mengunjungi pabrik unggal milik Pt Putra Perlasa genetika di Bandung, pihak perusahaan berjanji akan ke Abdya dan hari ini mareka hadir dan melihat langsung lokasinya,” kita hanya mempromosikan saja, mareka lihat sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, pemkab Abdya memberi peluang kepada investor membuka peluang usaha apalagi di bangunan bekas yang tidak terpakai lagi,” dari pada mubazir lebih baik kita mamfaatkan,” sebutnya

Presiden Direktur PT Putra Perkasa Genetika Rinaldy kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan lokasi yang ada, apalagi sudah ada bangunannya yang bisa difungsikan.

Bila melihat bangunan dan lokasi yang ada, direncanakan akan di buka peternakan ayam dan bebek, Namun dirinya mengaku datang ke Kabupaten Abdya hanya untuk surve lokasi serta surve pasar.” Kita surve dulu, untuk mengetahui cocok untuk apa sebutnya,” ungkapnya

Diterangkan, sebelum membuka peternakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan surve pasar dan surve pendukung  lainnya. Usai mengunjungi lokasi Exs PKS, Pj bupati bersama investor unggas mengunjungi Pasar Blang Pidie di kecamatan Blangpidie.(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?