Pj Bupati Abdya Resmikan Rakit Akses Penyeberangan Petani Desa Cot Jeurat

oleh -0 Dilihat
oleh
Pj Bupati H. Darmansah. S. Pd. MM bersama Istri Hj. Zulhijah. S. Pd, dan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi Beserta lainnya menaiki Rakit (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Rakit akses lahan pertanian warga Desa Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, di resmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati H. Darmansah. S. Pd. MM bersama Istri Hj. Zulhijah. S. Pd, yang juga merupakan Ketua TP-PKK kabupaten Setempat.

Kegiatan peresmian rakit tersebut ikut dihadiri Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Sekretaris Dinas Sosial Abdya, Kadis DPMP4, unsur Forkopimcam Blangpidie, Ketua Forum Keuchik Blangpidie serta para undangan lainnya. pada Selasa (25/10/2022)

Penyerahan 2 unit Kursi roda Pj Bupati H Darmansah dan Dandim 0110 Abdya Letkol Letkol Inf Roqich Hariadi (Foto: Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)
Baca juga

Dari amatan SIGUPAINEWS.com sebelum melakukan acara pemotongan pita peresmian rakit tersebut, Pj Bupati Abdya juga menyerahkan 2 unit Kursi Roda dan 2 unit tongkat yang diperuntukkan kepada penyandang disabilitas atau sakit menahun warga Desa Cot Jeurat dan warga Desa Lhung Tarok Kecamatan setempat

Keuchik Desa Cot Jeurat, Syarifuddin, dalam sambutannya menyampaikan, rakit penyebrangan itu diadakan untuk akses jalur penyebrangan petani kususnya warga desa setempat.

Keuchik Desa Cot Jeurat, Syarifuddin (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

“Pembuatan rakit itu yang dibuat dari rangka baja untuk penyebrangan, kita menghabiskan angggaran sekitar 48 juta kurang lebih yang bersumber dari Dana Desa program Ketahanan Pangan,” kata Syarifuddin.

Pada kesempatan itu juga, ia menaruh harapan pada Pj Bupati Abdya untuk dapat dengan iklas hati mencari solusi terhadap persoalan banjir yang kerap terjadi ketika musim penghujan.

“Jika musim hujan, di sini (area perkebunan warga) banjir pak Bupati. Air sungainya meluap hingga menyisir seluruh lahan tani yang ada di sekitar ini. Kami tidak meminta banyak, jika ada anggaran bisa juga dipasang beronjong agar tidak terjadi abrasi sungai,” harap Keuchik Desa Cot Jeurat, Syarifuddin

Pj Bupati Abdya H Darmansah ( Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, dalam kesempatan yang sama sekaligus meresmikan Rakit akses Penyeberangan untuk petani itu mengatakan bahwa, akan memperjuang apa yang menjadi keluhan warga.

“Apresiasi kami kepada Pemerintah Desa Cot Jeurat yang telah mewujutkan program pemerintah pusat dalam hal ketahan pangan. Negara telah memfasilitasi secara program dan anggaran, oleh karena itu kepada kepala desa atau keuchik untuk memanfaatkan program negara demi kesejahteraan masyarakat terkhusus di bidang pertanian,” ucap Pj Bupati Darmansah.

Pj Bupati H. Darmansah. S. Pd. MM bersama Istri Hj. Zulhijah. S. Pd, dan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi Beserta lainnya menaiki Rakit (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

Lebih lanjut Pj Bupati Darmansah juga menyampaikan bahwa akan mengarahkan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk jalur akses permanen para petani Desa Cot Jeurat itu.

“Nanti kita minta dinas terkait agar dapat mengangarkan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung pada tahun 2024 mendatang,” pungkas Pj Bupati Abdya, Darmansah, S. Pd MM. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?