Turnamen Bola Voli Bupati Cup Nagan Raya Bergulir, Fitriany Lakukan Servis Bola Perdana

oleh -2241 Dilihat
oleh
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan service perdana saat membuka Tournamen Volley Ball Pj Bupati Cup, Sabtu 24/12/2022. (Foto: Ist)

SIGUPAINEWS.COM | NAGAN RAYA – Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si membuka Tournamen Volley Ball Pj Bupati Cup, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gor Boombastic, Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir itu dihadiri oleh para Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Ardimartha, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), camat, kepala desa (kades/keuhcik), atlet serta masyarakat.

“Turnamen ini kita selenggarakan untuk menarik simpati anak muda di Kabupaten Nagan Raya untuk berolahraga. Apalagi pastinya dalam menjaring bibit unggul dalam olahraga volley ball,” ujar Pj Bupati Fitriany, Minggu (25/12/2022).

Baca juga

Menurut Fitriany, Ia merasa haru dan bangga melihat bakat anak-anak muda Nagan Raya dalam bidang olahraga. Dikatakannya, Pj bupati perempuan pertama di Provinsi Aceh mengaku akan selalu mendukung program-program olahraga demi kemajuan keolahragaan Kabupaten Nagan Raya.

“Jika serius dan yakin dalam pertandingan ini, para atlet akan menjadi pemain yang bisa mempertahankan pertarungan di setiap event, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, open cup maupun nasional,” ucapnya.

Selain itu, tambahnya, eksistensi olahraga pada era globalisasi saat ini semakin berkembang, seiring dengan minat dari kalangan pecinta olahraga maupun masyarakat pada umumnya. Olahraga tidak hanya menjadi salah satu sektoe hobi atau kegemaran, akan tetapi olahraga berperan penting dalam menjalin tali silaturahmu dan memperkuat solidaritas.

“Pelaksanaan kegiatan turnamen Volley Ball Pj Bupati Cup Nagan Raya tahun 2022 ini, merupakan salah satu realisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya terhadap minat bakat masyarakat di bidang olahraga,” tutur Fitriany.

Kegiatan ini, ucapnya, diharapkan mampu memberikan ruang lingkup dan wadah bagi pecinta bola voli. Seyogyanya kegiatan tersebut tidak hanya sebatas kompetisi saja, namun juga menjadi salah satu momen untuk saling bersilaturahmi, memperkuat solidaritas, serta meningkatkan kapasitas atlet berbakat yang nantinya akan menjadi pemenang.

“Kepada masyarakat kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Semoga saja kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dan mampu membuahkan hasil terbaik bagi siapapun pemenang nantinya,” kata Fitriany.

Pj Bupati Fitriany juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan turnamen Volley Ball Pj Bupati Cup Nagan Raya tahun 2022. Selain itu ia juga menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

“Selamat bertanding bagi seluruh tim yang sudah terdaftar sebagai peserta. Tapi ingat satu slogan kita, junjung tinggi sportifitas. Salam olahraga,” ucap Fitriany disambut tepuk tangan masyarakat.

Diketahui, turnamen bola voli Pj Bupati Cup Nagan Raya ini diselenggarakan oleh Pemkab Nagan Raya memalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bekerjasama dengan pemuda dan masyarakat Desa Arongan, kecamatan Kuala pesisir.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutan dalam didepan seluruh peserta yang hadir, Pj Bupati Fitriany Farhas melakukan servis atau pukulan bola pertama, hal tersebut sebagai penanda kegiatan tersebut dibuka.

Turnamen bola voli ini merupakan open turnamen yang diikuti oleh tim-tim tangguh se-pantai barat selatan Provinsi Aceh. Sebanyak 30 tim bola voli putra dan 22 tim bola voli putri akan berlaga dalam kompetisi yang memperebutkan piala Pj Bupati Cup Nagan Raya tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas juga menyerahkan bantuan berupa bola voli dan net voli atau jaring net secara simbolis yang diterima oleh panitia turnamen. Adapun tim bola voli yang berlaga pada pembukaan Turnamen Volley Ball Pj Bupati Cup Nagan Raya ini, merupakan tim Dekkas Vc dan Huura Vc.

Turut hadir pada kegiatan ini Forkopimda, Sekwan, Sekda Ardimartha, Kepala Bappeda Rahmattullah, Kadis Budparpora Fariky, Kadis Kominfotik Said Amri, Kadis Pendidikan Zulkifli, Pimpinan PT Sofindo, Ketua PBVSI Nagan Raya, serta sejumlah undangan lainnya. (Fit)