Pj Bupati H Darmansah Hadiri Acara Pendidikan Kader Ulama oleh MPU Abdya

oleh -9 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Pj Bupati Abdya), H Darmansah S.Pd.MM., menghadiri acara pelaksanaan  Pendidikan Kader Ulama oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten setempat dengan tema “Melalui Pendidikan Kader Ulama Kita Tingkatkan Literasi Islam”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Bappeda, komplek perkantoran jalan bukit hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan, Blangpidie, Kabupaten Abdya. Rabu (26/7/2023).

Dikesempatan itu Pj Bupati Abdya dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah tentunya mendukung dan menyambut baik atas terselenggaranya Pelatih Kader Ulama (PKU), yang dilaksanakan oleh MPU Aceh Barat Daya.

Baca juga

“Semoga melalui kegiatan pada hari ini, diharapkan meningkatkan Sumberdaya Daya Manusia (SDM) didasari oleh latar belakang pendidikan agama yang kuat, sehingga jumlah ulama di Kabupaten Aceh Barat Daya semakin bertambah dan bertambah semakin baik,” harapnya

Disadari kata Pj Bupati Abdya untuk melahirkan para ulama bukanlah perkara mudah, dan forum ini tidak semata-mata ditunjukan menjadi ulama dalam waktu yang singkat. Namun demikian tujuan utama dari pelaksanaan pengkaderan ulama, ini ditujukan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas dari para peserta.

Oleh karena itu, kata Darmansah diharapkan setelah selesainya pendidikan ini nantinya akan memotivasi dan semangat untuk terus belajar dan berdakwah demi tegaknya Amar Ma’ruf Nahi Mungkar di Kabupaten Abdya ini.

“Kita perlu mengembangkan peluang dan merumuskan pemikiran serta konsep strategi sekaligus mengupayakan pemecahan kongkrit permasalahan strategi lokal dan global guna mengwujudkan masyarakat yang agamis maju dan bersendikan syariat islam,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pula nantinya Pj Bupati H Darmansah mengharapkan mampu mempublikasikan dan mengakomodasikan hasil-hasil pemikiran, penelitian, kajian dan inovasi, perlu bekerja sama dengan berbagai kalangan, perorangan, lembaga, perhimpunan, pemerintah maupun swasta, dalam menyikapi setiap tantangan yang dihadapi oleh umat islam baik sosial masyarakat maupun antar umat beragama.

“Kami menghimbau kepada peserta pendidikan kader ulama agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tekun, semoga apa yang diperoleh dalam kegiatan ini bermanfaat bagi diri pribadi, dan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya pada umumnya,” demikian ucap Pj Bupati Abdya H Darmansah dalam akhir kata sambutanya.(*)