Pj Gubernur Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

oleh -4 Dilihat
oleh
Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan, Meurah Budiman sebagai Pj. Bupati Aceh Tamiang dan T. Mirzuan sebagai Pj. Bupati Aceh Tengah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (29/12/2022). Foto Humas Aceh

Selanjutnya, Achmad Marzuki mengimbau para Pj Bupati agar memberi perhatian dan menempuh berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting. Di samping itu, perhatian yang sama juga perlu diarahkan pada upaya penurunan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kekerasan seksual pada anak, serta kasus asusila lainnya.

“Selanjutnya, dalam upaya menurunkan angka kemiskinan, segera rumuskan strategi terbaik, antara lain dengan memastikan penyaluran bantuan sosial berjalan dengan baik, menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya, mengoptimalkan peran TAPD dan TKPK, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan lain sebagainya. Di samping itu, lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbau Achmad Marzuki.

Sementara itu, terkait penyaluran Dana Desa, Pj Gubernur mengingatkan para Pj Bupati agar mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

Baca juga

“Untuk itu, pastikan saudara bisa kedepankan peran Mukim dan Camat, agar dana desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara,” kata Achmad Marzuki.