Plt Ketua DPRA Safaruddin Menandatangani Petisi Tuntutan Mahasiswa

-0 Dilihat

BANDA ACEH SIGUPAINEWS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin. menandatangani petisi tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi demontrasi di depan gedung DPRA Aceh, pada Senin (11/04/2022).

Petisi tersebut akan segera disampaikan ke pemerintah pusat. Isi dari petisi itu di antaranya menolak kenaikan BBM, meminta pemerintah membongkar mafia minyak goreng, menolak Pemilu 2024 ditunda, dan menolak wacana 3 periode Presiden Joko Widodo.

“Kita satu suara dengan kalian. Apa yang dituntut hari ini menyangkut isu Nasional, dan kami juga sepakat,” kata Safaruddin dari amatan SIGUPAINEWS.com melalui sebuah vidio yang beredar

Baca juga

Menurutnya, pihak DPRA juga mendukung penuh dari aksi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Mahasiswa Aceh (GMMA), dirinya mengaku, bahwa semangat massa yang melakukan demontrasi itu juga merupakan dorongan kuat untuk DPRA.

“DPRA mutlak setuju dengan tuntutan kawan-kawan, Isu Agraria, yang hari ini di minta oleh sekelompok masyarakat juga akan diberikan keputusan dalam waktu terdekat.” jelas Safaruddin

Ia juga mengatakan DPRA siap akan menandatangani semua isi petisi yang para demontrasi kehendaki. pihak DPRA meminta untuk dikawal petisi lewat aksi-aksi lanjutan agar pihak DPRA bisa menyampaikan ke pusat.

“Insya Allah pekan depan akan ada pemberitahuan yang kami berikan, terhadap putusan yang di ambil DPRA,” Pungkas Safaruddin.

Aksi akbar mahasiswa Aceh dan Masyarakat tersebut juga dikawal ratusan personel kepolisian Polda Aceh dan Satpol PP-WH. (RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?