Polairud Polres Abdya dan Komunitas Penyelam Pusong Diving Club Tanam Terumbu Karang Di Pulau Gosong

-1 Dilihat
polairud abdya lakukan penanaman terumbu karang
Polairud Abdya lakukan penanaman terumbu karang di Abdya, Kamis (23/06/2022). (Foto. Dok Polairud Abdya)

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM – Satuan Polairud Polres Aceh Barat Daya Bersama Komunitas Penyelam Pusong Diving Club, melakukan penanaman puluhan terumbu karang, sebagai upaya menjaga dan Melestarikan Ekosistem bawah laut agar tetap terus terjaga di area laut kawasan Pulau Gosong, Susoh, Abdya, pada Kamis (23/6/2022)

Penanam terumbu karang bawah laut di lakukan lebih kurang 15 meter dari permukaan air di area pulau gosong, tujuan penanaman terumbu karang selain sebagai upaya melestarikan ekosistem bawah laut sekaligus dalam rangka hut Bhayangkara ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 1 juli 2022 mendatang.

Kasat Polairud Polres Aceh Barat Daya, Inspektur polisi dua (Ipda) Suarno, S.E, mengatakan. Alhamdulillah polairud telah melakukan pembuatan apartemen ikan sudah berlangsung dari tahun 2020 Sampai tahun 2022 sebanyak 9 unit dan 90 meter persegi areal penanaman terumbu karang.

Baca juga

“Pihak kepolisian juga mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem laut ini demi anak cucu di masa akan datang,” ucap Suarno

Selaintu Suarno mengatakan tujuan penanam terumbu karang itu sebagai upaya menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut agar tetap terus terjaga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan laut serta tidak membuang sampah plastik sembarangan ke laut.” imbuh Suarno. (ft).

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?