Polres Abdya Lakukan Apel Operasi Lilin 2023 Jelang Nataru

-12 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar apel pasukan operasi lilin seulawah 2023. Apel pasukan ini berlangsung di halaman Mapolres Abdya pada Kamis (21/12/2023).

Apel pasukan diikuti oleh seluruh personel dan stakeholder terkait yang akan bertugas mengamankan perayaan Nataru, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH.SIK.MH, sertai membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan pentingnya pengamanan Nataru sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Kapolri juga menguraikan tantangan pengamanan Nataru, seperti mobilitas masyarakat yang meningkat, masa kampanye Pemilu 2024, dan ancaman terorisme.

Baca juga

Kapolri menginstruksikan agar seluruh personel dan stakeholder terkait melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, yaitu dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini melibatkan 129.923 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan di 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk mengamankan 49.676 objek pengamanan.

Kapolri juga memberikan arahan terkait penanganan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas, seperti pembatasan operasional angkutan barang, rekayasa lalu lintas, pengaturan jadwal keberangkatan, sterilisasi lokasi ibadah, deteksi dini dan preventive strike terhadap pelaku teror, serta pengamanan maksimal pada setiap kegiatan keramaian.

Kapolres Abdya menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan amanat Kapolri dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru bagi umat Kristiani dan masyarakat Indonesia. Semoga kita semua dapat merayakannya dengan damai, sehat, dan bahagia,” tutur Kapolres Abdya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?