Polres Abdya Mengelar Jum’at Curhat Kali ini di PPI Ujung Serangga Susoh

-10 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Polres Aceh barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, kembali menggelar forum Aduan masyarakat kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Abdya, sekarang dapat disampaikan melalui forum “Jumat Curhat” yang di adakan Setiap Hari jumat, yang kali ini bertempat di PPI Ujung  Serangga Kecamatan Susoh kabupaten setempat, pada Jumat (11/11/2022)

Acara jum’at Curhat ini merupakan inisiasi Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri, melalui Jum’at Curhat, dan masyarakat bisa menyampaikan langsung informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh kepolisian. Jumat Curhat adalah wujud layanan masyarakat, di mana bisa mengadukan langsung kepada pihak kepolisian.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,SIK,MH melalui Wakapolres Abdya Kompol Muhayat Effendie, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Jumat Curhat adalah untuk menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh kepolisian.

Baca juga

Pada saat kegiatan jum’at curhat berlangsung, dari pihak kepolisian  menerima beberapa saran dan masukan, diantaranya berkaitan dengan persoalan yang di hadapi Masyarakat Abdya,dan ada beberapa persoalan terkini yang di sampaikan oleh masyarakat.

” Yang pertama Masalah BBM subsidi untuk para nelayan yang akhir-akhir ini susah di dapat, sehingga perlu penambahan kuota BBM subsidi untuk para nelayan,” sebutnya

Selanjutnya Waka Polres menyebutkan persoalan yang kedua, susahnya mendapatkan bahan baku kayu untuk pembuatan dan perbaikan Boat Nelayan,

“Dan yang ke tiga, adanya Kapal Luar yang menggunakan Alat tangkap yang tidak ramah lingkungan (Pukat Trwal Mini) yang melakukan aktivitas penangkapan ikan di Wilayah Perairan Abdya,” sebut Waka Polres Kompol Muhayat Effendie

Namun dari hasil forum tersebut dapati kesimpulan bahwa Nantinya semua laporan dan keluhan masyarakat ini akan ditampung guna dicarikan solusi terbaik yang disampaikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Abdya yang lebih baik.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Abdya Komandan Pos AL Abdya, Kepala UPTD PPI Ujung Serangga, Panglima Laot Kab. Abdya Pengusaha perikanan dan nelayan kab. Abdyat. juga dilaksanakan Pelayanan Kesehatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Dokes Polres Aceh Barat Daya.(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?