Polres Aceh Barat Daya Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 19 Personel

oleh -6 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/ SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Polres Aceh Barat Daya menggelar upacara laporan kenaikan pangkat personel Polri TMT 01 Januari 2024, di halaman Mapolres, Rabu (03/01/2024). Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha SH., SIK., MH.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 19 personel Polres Aceh Barat Daya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Rincian personel yang naik pangkat adalah sebagai berikut:

– AKBP 1 personel

Baca juga
– Iptu 5 personel
– Aiptu 2 personel
– Bripka 1 personel
– Brigadir 1 personel
– Briptu 9 personel

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha SH., SIK., MH., dalam amanatnya, mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Ia mengharapkan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi personel untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan dilingkungan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri. Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres.

Ia juga menekankan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun merupakan prestasi kerja yang didasarkan pada proses seleksi, penilaian kinerja, dan penilaian pimpinan kepada personel Polri yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan.

“Kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan melalui proses dan mekanisme yang telah diatur menurut ketentuan yang berlaku, dengan tujuan akan menambah semangat anggota Polri untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik,” tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polri harus selalu siap menghadapi perubahan yang terjadi dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, yang tentunya membuat beban tugas Polri akan terus meningkat baik secara kualitatif, kuantitatif, maupun kompleksitasnya.

“Polri harus benar-benar selalu siap mewujudkan jati dirinya sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam rangka menuju terciptanya keamanan, ketertiban, dan kepastian hukum di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Perubahan paradigma Polri juga semakin memacu Polri untuk lebih profesional dan tanggap dalam menyikapi permasalahan kamtibmas secara tuntas, transparan, bebas KKN, serta menjunjung supremasi hukum dan hak asasi manusia,” tuturnya.

Ia berharap, dengan perubahan paradigma tersebut, Polri dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang mempunyai ekspektasi besar terhadap kinerja Polri untuk memelihara situasi kamtibmas sebagai kebutuhan dasar dalam melanjutkan kehidupan dan penghidupannya.

“Sebelum mengakhiri amanat saya, kepada para personel yang naik pangkat, dengan rasa bahagia, saya atas nama pribadi, keluarga, dan pimpinan Polres Aceh Barat Daya, sekali lagi mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kepada ibu-ibu Bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya, dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas serta menjadi panutan masyarakat. Demikian amanat saya pada upacara laporan kenaikan pangkat ini, semoga Tuhan selalu memberikan bimbingan, kesehatan, dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kapolres.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?