Prajurit Kodim Abdya Didadak Cek Urine, Ini Hasilnya

oleh -13 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Seratusan personel Kodim 0110/Abdya melaksanakan tes urine Narkoba di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ini digelar secara mendadak oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos sebagai salah satu upaya penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan gelap Narkoba (P4GN) di keluarga besar TNI.

Pemeriksaan tes urine diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama melibatkan tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Blangpidie.

Baca juga

Pengambilan urine dilakukan secara bergantian diawasi ketat personel provost dan tim Intelijen.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan hari ini kembali kami gelar secara mendadak. Alhamdulillah untuk hasilnya sudah keluar, negatif semua,” ungkap Dandim.

Ia menyebutkan kegiatan rutin itu dilakukan untuk memastikan langsung seluruh prajurit di jajarannya bersih dari Narkoba. Dandim mengklaim pihaknya siap mendukung pemerintah memberantas Narkoba dan menjadi contoh terdepan bagi masyarakat.

Selain mengecek urine Narkoba, kegiatan dadakan tersebut juga dikombinasi dengan pemeriksaan HP prajurit. Kodim Abdya ingin pastikan selain bersih dari Narkoba, TNI di jajarannya juga bersih dari kegiatan Judi Online, Pinjol dan kegiatan pelanggaran lainnya.(*)