Prestasi Memuaskan, RSUD Tengku Peukan Abdya Terakreditasi Paripurna

oleh -10 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Peukan Abdya berhasil meraih akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP). Sertifikat akreditasi tersebut diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Al-Farisi, yang mewakili Pj Bupati Abdya Darmansah, di kantor sekretariat LARSDHP di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Direktur RSUD Tengku Peukan Abdya, dr Aris Fazeriandy, mengatakan bahwa akreditasi paripurna adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan kesehatan nasional yang ditetapkan oleh LARSDHP.

“Alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan akreditasi ini setelah melalui proses penilaian yang ketat dan menyeluruh. Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam proses ini. Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat Abdya dan sekitarnya,” ujar dr Aris Fazeriandy.

Baca juga

Sementara itu, Sekda Abdya Salman Al-Farisi mengapresiasi kinerja RSUD Tengku Peukan Abdya yang telah meraih akreditasi paripurna. Ia berharap, hal ini dapat menjadi inspirasi bagi rumah sakit lainnya untuk mengikuti jejak RSUD Tengku Peukan Abdya.

“Selamat kepada RSUD Tengku Peukan Abdya atas akreditasi paripurna ini. Ini adalah bukti bahwa rumah sakit kita mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai dengan standar nasional,” kata Salman.

Acara penyerahan sertifikat akreditasi paripurna RSUD Tengku Peukan Abdya juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dan jajaran manajemen RSUD Tengku Peukan Abdya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?