Proses Penjaringan Rampung, Salman Alfarisi Dapat Lampu Hijau Pertama dari PNA Abdya

oleh -40 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dukungan politik mengalir kepada Salman Alfarisi, yang diumumkan sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA). Pengumuman ini disampaikan melalui Surat Rekomendasi dengan nomor: 1.060/PNA/PILKADA/KU-SJ/V/2024 pada tanggal 17 Mei 2024, yang secara resmi diserahkan di Blangpidie, pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin, menyatakan bahwa rekomendasi tersebut merupakan hasil dari proses penjaringan yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 13 Mei 2024 di sekretariat DPW PNA Abdya.

“Kami bersyukur dapat secara resmi mendukung Salman Alfarisi untuk Pilkada 2024,” ujarnya.

Baca juga

Sekretaris DPW PNA Abdya, R. Faizin Yusuf, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penjaringan, menjelaskan bahwa surat dukungan tersebut dikeluarkan setelah dokumen penjaringan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Prosedur berikutnya adalah verifikasi oleh Majelis Tinggi Partai, dan setelah itu, Surat Keputusan akan diterbitkan sesuai dengan AD/ART Partai PNA,” tambahnya.

Faizin juga menegaskan bahwa rekomendasi ini menginstruksikan Salman Alfarisi untuk mencari calon wakil bupati dan membangun koalisi dengan partai politik lain guna memenuhi syarat pencalonan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami juga melakukan komunikasi intensif dengan DPP PNA, DPW, dan hingga ke tingkat pimpinan gampong untuk mengaktifkan struktur partai,” tutup Faizin.

Salman Alfarisi sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus PNA, khususnya DPW Abdya, atas dukungan yang diberikan.

“Dengan rekomendasi ini, saya berharap partai lain akan mengikuti jejak PNA. Tidak hanya rekomendasi, tetapi mari kita bersama-sama memenangkan Pilkada 2024-2029,” ucapnya.

Dalam pantauan media, Salman Alfarisi terlihat berjalan kaki bersama rombongan simpatisannya dari kediamannya menuju kantor DPW PNA Abdya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?