Puluhan ASN Abdya Ikut Sosialisasi Program S2

oleh -3 Dilihat
oleh

 

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Puluhan guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, mengikuti sosialisasi program S2 bersama Direktur Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala (USK) yang berlangsung di Pendopo Bupati, bertempat di Desa Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat  pada Jum’at (4/11/2022).

Program ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Abdya untuk memfasilitasi ASN dilingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Baca juga

Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd, MM., mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut awalnya dimintakan oleh para guru untuk melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya, guna meningkatkan kemampuan profesional. Dan itu juga bahagian dari kerja pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Jadi, ini keinginan dari bapak, ibu guru ini. Maka, kita kemudian menghubungi kampus USK. Alhamdulillah, mereka menyambut baik dan bersedia membuka kelas di USK. Artinya, USK membuka kesempatan untuk para pendidik di Abdya untuk mengikuti kuliah di jurusan Magister Pendidikan, dan itu sangat di butuhkan, sebab setiap guru dan kepala sekolah harus meningkatkan kemampuan,” ujar Darmansah.

Selanjutnya, Untuk proses belajar, kata Darmansah, tetap menggunakan pola USK, yaitu dengan cara tatap muka.

“Jadi, kuliah ini bukan kelas jauh, tapi secara langsung. Nanti tinggal diatur jadwal Sabtu-Minggu untuk mereka kuliah ke Banda Aceh agar tidak menggangu tugas pokok,” ucap Darmansah

Lebih lanjut, Darmansah menerangkan, untuk biaya kuliah tidak ditanggung oleh pemerintah, melainkan biaya sendiri. Namun, pemerintah hanya membantu fasilitas sesuai kemampuan daerah.

“Kita hanya memberikan fasilitas kepada mereka, kalau mereka ke Banda Aceh untuk mengikuti kuliah Sabtu-Minggu, kita bantu kendaraan, transfortasi, mereka juga bisa menginap di Mes Abdya, dan bisa juga menginap di anjongan Abdya yang ada di Banda Aceh. Jadi bisa menggunakan fasilitas itu untuk meringankan beban mereka dalam menuntut ilmu,” papar Darmansah.

Siapa yang berminat untuk meningkatkan kemampuan, Pj Bupati Darmansah mempersilahkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Bagi ASN yang berminat, silahkan ikut, pemerintah akan memberikan fasilitas sesuai dengan kemampuan yang ada di pemerintah,” pungkas Pj Bupati H Darmansah. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?