Puskesmas Lhang Janji Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik Pada Masyarakat

-18 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor II Tahun 2023, degan tema “Bersama Wujudkan Setia Sehat” kegiatan itu berlangsung di Aula Puskesmas setempat. Rabu (31/5/2023).

Tujuan dari Lokmin yang diketahui itu merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Baca juga

Dikesempatan itu, Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina melalui Lokakarya Mini Lintas Sektor II 2023, mengatakan pihaknya berjanji memberi pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat Setia. Karena puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan yang memberikan layanan kesehatan pada masyarakat umum.

“Sebagai lembaga pelayanan kesehatan, ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan yang baik kepada masyarakat yang berobat, di puskesmas Lhang ini,” sebut Kapus dr Hessi.

Selanjutnya Kapus Lhang juga mengatakan jika ada pihaknya tidak memberikan pelayanan tidak baik terhadap masyarakat, agar segera laporkan kepada dirinya.

“Jika ada masyarakat yang berobat di puskesmas Lhang mendapatkan pelayanan tidak baik dari pihak kami dalam melayani pengobatan harap dilapor langsung ke saya.” ujar Kapus Lahang dr. Hessi Arfina.

Terakhir Kapus dr. Hessi Arfina juga berharap dari hasil kegiatan Lokmin Lintas Sektor II Tahun 2023 Puskesmas Lhang terus berkelanjutan hingga ke masyarakat luas sehingga menjadikan masyarakat khususnya di kecamatan Setia terhindar dari penyakit yang menular dan lainnya sehingga masyarakat selalu sehat dalam beraktivitas.

Sebelumnya Camat Setia, Raifin dalam arahannya mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat tentang masalah kesehatan.

“Dalam menangani masalah kesehatan, terutama dalam Kecamatan Setia ini, diharapkan kerjasama antar lintas sektor yang berkaitan untuk memberikan edukasi dan pemahaman ke masyarakat tetang kesehatan,” tutur Raifin.(*)