Rakerda PAN untuk Persiapan Pemilu 2024

-2 Dilihat
Rapat konsolidasi PAN Abdya
Foto bersama pengurus Partai PAN setelah rapat berlangsung. (Foto. Ist)

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “konsolidasi partai menuju rekrutmen Caleg dan kesiapan saksi di pemilu 2024”, di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Rabu (6/7/2022).

Konsolidasi yang dibungkus dalam agenda Rapat Kerja Partai itu, di hadiri Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Aceh, MPPD PAN Abdya, pengurus DPD, Anggota DPRK Perwakilan PAN, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Sayap Partai BM-PAN, PUAN dan sejumlah Kader /Simpatisan PAN lainnya, berlangsung di Kantor Rumoh PAN, yang berada dijalan Letkol BB Jalal,

Di hadapan dua ratusan para peserta Rakerda, Ketua DPD PAN Abdya H. Said Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan, kedepan Partai PAN Abdya harus tetap hadir atau masuk dalam daftar anggota DPRK Abdya, karena selama berdirinya lembaga Legislatif di Bumoe Breuh Sigupai kursi DPR tersebut selalu diisi oleh kader PAN.

Baca juga

“Dengan adanya Rakerda ini, kita harapkan kader-kader partai siap berkompetisi di Pemilu pemilihan legislatif tahun 2024, karena dalam sejarahnya PAN Abdya tidak pernah absen dan selalu mengisi kursi di DPRK Abdya,” kata Mantan ketua DPRK periode 20O4-2009 Said Syamsul Bahri.

Ia juga menyebutkan. Saat ini, pengurus dan kader PAN Abdya banyak di isi oleh kaum-kaum muda. Ia yakin dan percaya bahwasanya energi anak muda tersebut sangat mendukung atas cita-cita mulia partai untuk mensejahterakan rakyat atau masyarakat Abdya khususnya.

“Ini sebuah modal bagi partai matahari kita di Abdya, pengurus dan kadernya banyak dari anak muda seperti contoh Ketua DPC PAN Tangan-tangan, Ananda Saudaraku Husdi Atmajaya, SH. Ia merupakan kader muda potensial yang mampu mendulang suara sebanyak-banyaknya pada pemilu kedepan,” ungkap Said Syamsul Bahri yang saat ini sedang di gadang-gadangkan maju sebagai penerus wasiat Bupati Akmal Ibrahim pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

Kemudian, Rakerda yang merupakan forum musyawarah untuk mengambil sebuah keputusan partai itu, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Aceh yang diwakili H.Syamsul Bahri, SH. di sela-sela pembukaan Rakerda tersebut, Samsul Bahri, SH juga meminta kader harus bersatu dan kompak seperti sapulidi juga segera bentuk pengurus dprt .singkatnya.

Di ketahui, usai acara perwakilan ketua DPW Aceh H.Syamsul didampingi wakil sekretaris Arif Pribadi menyerahkan KTA Partai kepada ketua DPC dan kader PAN secara simbolis. (ft)