Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dengan Kemendagri Ini Kata Pj Bupati Aceh Selatan

oleh -6 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.COM I TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengikuti Rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah oleh Kemendagri secara virtual serta diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bertempat di Ruang Rapat Bupati setempat, Senin (29/1/2024).

Pada kegiatan itu turur dihadiri oleh unsur Forkopimda, Plt. Asisten II Setdakab, para Kepala SKPK, Kabag Perekonomian, Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Staf Khusus Pj. Bupati, Teuku Mudasir.

Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma

Baca juga
mengatakan inflasi ada kaitannya terhadap penyelenggaraan pemilu ini, hal tersebut dikhawatirkan terhadap sesuatu yang terjadi bersifat situasional, sehingga aktifitas ekonomi bisa terhenti atau terjadi nya stagnasi.

“Oleh karena itu kita semua diharapkan bisa bersinergi agar kondisi perekonomian masyarakat aman, nyaman dan tertib, sehingga secara otomatis kegiatan pengendalian inflasi ini juga berjalan dengan baik,”katanya.

Selain itu, Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, bahwasanya dalam minggu ini kita sudah mengalami deflasi, satu sisi baik namun perlu kita perhatikan di sisi lainnya kita harus juga melihat persoalan-persoalan yang terdampak dari deflasi ini.

Kami yakin semua komponen dalam tim pengendalian inflasi daerah sudah bekerja sangat baik.

“Dalam hal ini kita harapkan adanya perubahan terhadap nilai jual, sehingga tidak berdampak pada ekonomi petani, nelayan ataupun masyarakat produksi atau produsen pada bahan pokok yang ada di Aceh Selatan,” ungkapnya.

 

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?