Ramli H meraih Suara Terbanyak di Pilchiksung Desa Keub, Arongan Lambalek, Aceh Barat

-15 Dilihat

ACEH BARAT, SIGUPAINEWS.com – Ramli H, meraih suara terbayak, yaitu 182 suara dalam Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang digelar di halaman kantor keuchik Desa Keub, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Sedangkan rivalnya Zainal Abidin  hanya mampu meraih 116 suara, namun Mawardi memperoleh 69 suara, dan M, Jamil T meraih 46 suara.

Sekretaris Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Keub, Mustafa Habli, menyebutkan kepada Khairijal, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa setempat sebanyak 445 orang, sedangkan yang hadir dalam pemilihan 414 orang, kemudian suara yang sah sebanyak 413 suara, dan suara tidak sah 1 suara.

“Calon nomor urut 3, yaitu Ramli H unggul setelah berhasil meraih suara terbanyak dari 3 calon lainnya, yaitu Mawardi, M Jamil T dan Zainal Abidin,” kata Mustafa kepada Khairijal juga salah seorang pengurus di Forum Jurnalis Aceh (FJA) Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), pada Minggu (11/9/2022) malam.

Baca juga

Khairijal ini juga merupakan seorang warga Desa Keub, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat yang saat ini sedang berdomisili di Kabupaten Abdya, dirinya pun berharap kepada Ramli H, yang terpilih sebagai Keuchik baru di Desa Keub untuk priode 2022-2028 semoga amanah dalam menjalankan tugasnya kedepan.

“Saya berharap kapada Bapak Ramli H (ngoh Li) semoga dapat terus meningkatkan program pembangunan secara maksimal untuk mencapai kemajuan Desa kearah yang lebih baik dan maju untuk ke depannya.” imbuh Khairijal

Selanjutnya, Khairijal juga mengucapkan ribuan terimakasi kepada P2K Desa Keub, yang di ketuai Aidi Yanto, Wakil Ketua Syafarudin, Sekretaris Mustafa Habli, beserta Anggota, dan juga kepada KPPS yang telah ikut menyukseskan Pilchiksung di desa tanah kelahiranya itu,

“Alhamdulillah, proses pemilihan keuchik atau kepala desa berjalan lancar dan aman, tidak ada hambatan apapun,” ucap  Khairijal yang berdasarkan informasi dari Mustafa Habli. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?