Ratusan Peserta Ikuti Tahsin Al Quran Akbar Outdoor

-27 Dilihat
Dok ist

SIGUPAINEWS.COM|SUSOH- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Tahsin Al- Quran Akbar yang dilakukan di alam terbuka atau outdoor.

Kegiatan tesebut diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari ibu-ibu Majelis Taklim se kecamatan Susoh, Abdya.

Kegiatan itu berlangsung Kamis pagi, 6 April 2023, dan dipusatkan di halaman Mesjid Pusaka Kedai Susoh itu diikuti oleh lebih dari seratus Peserta yang terdiri dari ibu-ibu utusan 36 majelis taklim yang ada di kecamatan Susoh dan dibimbing oleh pembimbing dari para Penghulu dan Penyuluh se kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca juga

Dalam laporannya Koordinator Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Susoh selaku Ketua Panitia, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan agenda rutin tahunan KUA Susoh bersama Majelis Taklim binaan.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin Ramadhan KUA Susoh bersama Majelis Taklim binaan. Sebelumya khatam Al-Qur’an, maka pada hari ini dilanjutkan dengan Tahsin Al Qur’an yang bertujuan sebagai sarana memperbaiki bacaan Al Quran dan juga silaturahim ,” ujar Nazli.

Kepala KUA Kecamatan Susoh, H. Roni Haldi, Lc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Tahsin Al-quran Akbar Outdoor ini terlaksana bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Cabang Blangpidie. Kegiatan yang mengambil lokasi di Mesjid Pusaka Kedai Susoh yang memiliki halaman yang luas dan suasana pinggir pantai yang rindang dan nyaman, sangat mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

“Untuk tahun ini kita adakan di luar atau outdoor dan ditambah lagi dengan sedikit door prize yang disediakan oleh Pegadaian Syariah Blangpidie, jelas Roni Haldi.

Diakhir sambutannya Roni Haldi berharap dengan kegiatan Tahsin Al Qur’an Akbar Outdoor ini yang dimotori oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Susoh ini bermanfaat dan menjadi suluh bagi Masyarakat Kecamatan Susoh.

“Semoga kegiatan Tahsin Al-Qur’an Akbar Outdoor ini menjadi amal shaleh dan pemberat timbangan kebaikan kita di akhirat kelak”, tutup Kepala KUA Susoh.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?